Situs Pt Kai Pesan Tiket

Situs Pt Kai Pesan Tiket – Pemesanan/pembelian tiket kereta api sudah lama dilakukan secara online, hal tersebut merupakan wujud nyata dari PT. Kereta Api Indonesia (Persero) untuk melayani pelanggan setia menggunakan transportasi kereta api.

Pemesanan/pembelian tiket kereta api dapat dilakukan secara online di beberapa website penyedia jasa pemesanan tiket. Namun pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi cara pemesanan/pembelian tiket kereta api secara online melalui website resmi PT. Kereta Api Indonesia (Persero).

Situs Pt Kai Pesan Tiket

Banyak hal yang harus kita ketahui selain memesan tiket kereta api secara online dari website resmi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) hanya dapat dilakukan pemesanan “Minimal 90 hari sebelum tanggal keberangkatan dan maksimal 3 jam sebelum waktu keberangkatan dengan maksimal 4 penumpang dalam satu kali pemesanan”, artinya jika Anda melakukan pemesanan lebih dari 4 penumpang maka Anda harus membuat dua atau tiga pemesanan. Beberapa langkah yang harus dilakukan saat memesan adalah:

Cara Pesan Tiket Kereta Api Secara Online, Memesan Tiket Kereta Api Tanpa Antri

Buka halaman pemesanan tiket PT. Kereta Api Indonesia Persero di sini: https://kai.id dan website akan tampil seperti di bawah ini.

Pada tahap selanjutnya akan muncul layar informasi perjalanan kereta api berdasarkan informasi yang telah dimasukkan sebelumnya pada formulir pemesanan. Informasi ini meliputi:

Berdasarkan informasi yang ditampilkan, pilih kereta yang Anda minati dan klik “Pesan”. maka pada tampilan baru PT. Kereta Api Indonesia (Persero) akan muncul pop-up dengan 3 pilihan yaitu:

Pada langkah selanjutnya, berdasarkan informasi yang dimasukkan tadi, akan muncul layar informasi reservasi kereta api. Baca semua informasi yang tersedia, mulai dari informasi kereta api (nama kereta api, kelas kereta api, stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, waktu keberangkatan dan kedatangan), harga tiket, jumlah penumpang, syarat pembayaran dan ketentuan pengangkutan penumpang dengan kereta api.

Inilah Cara Pesan Tiket Kereta Api Online Yang Mudah Dan Praktis

Jika semua detail sudah benar dan Anda menerima syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh PT. Kereta Api Indonesia, langkah selanjutnya “Centang” kolom di samping “Saya menerima dan mematuhi ketentuan”, lalu klik “Lanjutkan”.

Langkah selanjutnya adalah mengisi formulir Data Penumpang dan Data Pemesanan pada kolom yang tersedia. (Jika Anda sudah memiliki akun dan telah masuk ke akun Anda, detail pelanggan akan terisi secara otomatis). Anda memiliki waktu sekitar 10 menit untuk melakukan ini, jadi pastikan Anda memiliki informasi ID penumpang, seperti nama dan nomor, siap. Kartu identitas yang akan digunakan.

Pastikan semua detail sudah terisi dan benar jika sudah memasukkan Captcha dengan cara menulis ulang kata/huruf yang sama dengan Captcha pada kolom yang diberikan. Kemudian klik “Next”, akan muncul jendela pop-up “Apakah data yang dimasukkan sudah benar”, jika ya, klik “OK”.

Sebelum memilih metode pembayaran, Anda dapat memilih atau memodifikasi kursi Anda dengan mengklik tombol “Pindah”, lalu pilih mobil Anda dan nomor kursi (Kursi berwarna merah = sudah terisi, Kursi berwarna abu-abu = Kursi kosong, Kursi biru = kursi yang dipilih ), lalu klik “Tutup”.

Pt Kereta Api Indonesia (persero) (pt Kai) • Railtravel Station

Langkah selanjutnya adalah memilih metode pembayaran yang akan Anda gunakan (jika metode pembayaran yang dipilih memerlukan informasi tambahan, silakan isi detail yang diminta) lalu klik “Berikutnya”.

Langkah terakhir adalah mencetak struk pesanan atau menuliskan kode pembayaran. Anda juga dapat memverifikasi bukti pesanan Anda melalui email. Kemudian segera lakukan pembayaran dengan metode pembayaran pilihan Anda dan pastikan untuk melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan menerima bukti pembayaran dan e-tiket yang akan dikirimkan ke alamat email Anda.

Berikut perintah Cara pesan tiket kereta api online melalui website resmi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yang dapat kami bagikan. Terima kasih sudah mau membaca artikel kami. Semoga bermanfaat 😃 JAKARTA, – Dalam perkembangannya, angkutan umum kereta api beserta fasilitasnya seperti stasiun mengalami perubahan yang cukup signifikan. Sangat rapi, bersih dengan sistem yang semakin canggih. Termasuk layanan tiket, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menawarkan berbagai saluran.

Sekarang orang bisa membeli tiket kereta api secara online. Jadi tidak perlu repot datang ke stasiun untuk antrean panjang untuk berbelanja. Dari rumah atau dimanapun Anda berada, selama ada koneksi internet, Anda bisa mendapatkan tiket kereta api. Prosesnya sangat cepat, hanya beberapa menit saja.

Promo Ulang Tahun Pt Kereta Api Indonesia

Tiket dapat dipesan pada H-30 sebelum keberangkatan. Anda bisa membeli tiket kereta api secara online maupun offline dengan cara membeli tiket langsung di loket stasiun. Kereta api masih menjadi salah satu alat transportasi favorit saat mudik di hari Lebaran.

Selain cara pesan tiket kereta api yang relatif cepat dan murah, Anda juga bisa memesan tiket kereta api Anda secara online melalui website dan aplikasi KAI Access dan semua kanal penjualan tiket resmi KAI seperti tiket.com dan Traveloka.

6. Klik “Cari”. Sebelum melakukan pemesanan, pastikan Anda terdaftar dan telah memasukkan data diri dengan benar.

Jika Anda masih bingung bagaimana cara menyelesaikan transaksi pembelian tiket KAI, Anda dapat menghubungi call center TiketKAI di 08113-222989. (t / A)

Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dipesan Mulai 1 April, Simak Info Penting Ini

Informasi lokasi recall kedua Covid-19 di Bogor 24 Januari 2023, tersedia 600 tempat yang bisa didaftarkan di lokasi

Pemesanan tiket kereta api melalui website resmi PT KAI cukup mudah dan tentunya lebih murah dibandingkan situs lain yang menawarkan layanan yang sama. Sayangnya, panduan untuk layanan ini sangat terbatas dan kurang detail. sehingga pengguna kereta api kurang paham dan enggan menggunakan layanan ini. Oleh karena itu disini kita akan mempelajari seluruh proses pemesanan tiket melalui website resmi PT KAI.

Hal yang paling penting untuk dipersiapkan adalah tanggal keberangkatan, nama stasiun keberangkatan, nama stasiun tujuan, jumlah penumpang, KTP, alamat email dan tentunya biaya pembelian tiket. setelah hal-hal ini siap, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini

2. Di sebelah kanan, di bagian “Informasi jadwal dan reservasi”, lengkapi data yang telah disiapkan sebelumnya

Jangan Kehabisan, Tiket Ka Lebaran Bisa Dipesan

B) stasiun asal; nama stasiun keberangkatan, anda dapat memasukkan nama kota                                                            

D. dewasa/anak/bayi; pilih jumlah penumpang dewasa, anak-anak atau bayi, dibedakan

4. Klik “Pesan” untuk memesan kereta dengan nama rolling stock, kelas, subkelas, dan waktu. Saat Anda mengarahkan kursor ke ikon ini, Anda juga akan melihat jumlah kursi yang tersedia. Maka akan muncul layar berikut

5. Di bawah tabel “Informasi Reservasi Kereta”, beri tanda centang (√) di sebelah kiri “Dengan ini…” dan klik “Lanjutkan”.

Hut Ke 75 Pt Kai, Pelanggan Cukup Bayar Tiket 75%

7. Ketik ulang semua teks CAPTCHA. Langkah ini bekerja di bawah sistem keamanan yang mengisi data, bukan bot.

9. Diperbolehkan pindah tempat jika ada tempat kosong. Setelah mengklik “Pindahkan”, layar berikut akan muncul

Pada contoh denah tempat duduk untuk mobil 2 di atas, kotak merah menunjukkan tempat duduk yang telah ditempati, bidang biru adalah tempat duduk yang Anda tempati saat ini. Sedangkan kotak hitam adalah ruang kosong. Anda juga dapat mengganti gerbong jika diinginkan. Setelah dipilih, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi di bagian atas layar komputer Anda, klik “OK” dan klik “Tutup”.

Catatan: Anda memiliki waktu 10 menit untuk menyelesaikan dan mengubah entri Anda di laman ‘Isi detail’ dan ‘Pembayaran’

Cara Pembayaran Kai Access Yang Harus Dipahami Agar Tidak Salah

Gambar 8 di atas menunjukkan informasi lengkap tentang pesanan tiket kereta api yang diajukan. Anda menerima kode pesanan untuk melakukan pembayaran. Proses pembayaran diberikan 3 jam setelah halaman muncul.

12. Lakukan pembayaran di lokasi pilihan Anda. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan menerima email dari KAI Rail Ticket yang akan mengirimkan bukti pembayaran dalam format pdf. Bukti ini akan digunakan untuk mencetak tiket yang sebenarnya. Karena ada kode reservasi tiket KA di dokumen ini, sebenarnya saat ini sudah banyak alternatif pemesanan tiket KA. Namun perlu diketahui bahwa website resmi pemesanan tiket kereta api di Indonesia adalah https://tiket.kereta-api.co.id.

Setelah berhasil login, akan muncul kolom reservasi tiket di website, lengkapi data sesuai asal, tujuan stasiun, jam keberangkatan kereta api dan jumlah penumpang yang akan melakukan perjalanan kereta api dengan Anda (kotak merah). Setelah selesai, klik “Tampilkan”

Setelah mengisi data seperti pada poin 2, saatnya kamu melihat dan memilih kereta yang ingin kamu naiki. Jika kereta masih tersedia, Anda dapat melakukan pemesanan dengan menekan kolom “Reservasi”. Sementara itu, jika tiket KA sudah tidak tersedia lagi maka akan muncul pesan “Sold Out”, kemudian keterangan tiket “Available” juga akan muncul yaitu pemesanan hanya dapat dilakukan secara offline atau harus langsung di stasiun. . Jika ingin mengetahui ketersediaan tiket, arahkan kursor ke atas kata “Reservasi”, tetapi jangan diklik, arahkan saja, maka akan muncul jumlah tiket atau kursi yang tersisa.

Belum Ada Pengembalian Dana Dari Kai Untuk Transaksi Gagal Di Kai Access

Setelah menekan tombol “Booking”, Anda akan diarahkan ke halaman dengan ketentuan untuk melakukan pemesanan. Pastikan Anda menyetujui persyaratan di atas kata “Lanjutkan” sebelum menekan “Lanjutkan”.

Setelah menekan “Lanjutkan”, langkah selanjutnya adalah melengkapi data penumpang berupa nama depan dan belakang, alamat email/alamat email, nomor identitas, nomor telepon dan alamat pelanggan. Setelah mengisi detail, lalu masukkan kode CAPTHA untuk memastikan pesanan dilakukan oleh manusia dan bukan robot, lalu klik Next

Setelah mengisi data, Anda akan mengetahui secara detail nama kereta, nomor kereta,

Pesan tiket kereta api online pt kai, situs resmi pt kai pesan tiket, aplikasi pesan tiket kai, cara pesan tiket kai access, pesan tiket kereta pt kai, cara pesan tiket kai online, pesan tiket kai online, pt kai pesan tiket, pesan tiket kereta api pt kai, pesan tiket di kai, cara pesan tiket di kai, situs resmi kai pesan tiket