Harga Tiket Kereta Api Palembang Baturaja

Harga Tiket Kereta Api Palembang Baturaja – Palembang – Stand tes cepat antigen telah disiapkan Stasiun Kereta Api Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan bagi calon penumpang kereta api yang belum mendapatkan vaksinasi dosis kedua dan ketiga.

“Sebenarnya kita sudah menyiapkan booth pelayanan antigen ‘Thurita Pariksha’ (rapid test). Namun, kali ini hanya untuk calon penumpang yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama,” kata Kepala Stasiun Kereta Api (KA) Baturaja itu. . Ogun Komering Ulu (OKU) ), Abdullah, di Baturaja, Selasa.

Harga Tiket Kereta Api Palembang Baturaja

Ia menjelaskan, gerai tersebut disiapkan untuk memudahkan pemeriksaan calon penumpang yang menggunakan jasa angkutan kereta api sebagai kebutuhan perjalanan di masa pandemi.

Jasa Travel Palembang Ke Bengkulu

Fasilitas tersebut menawarkan pemeriksaan kesehatan kepada calon penumpang dengan biaya yang relatif murah yakni Rp 35.000 per orang, turun dari sebelumnya Rp 45.000.

Kebijakan tersebut berlaku mulai 9 Maret 2022 untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dari Stasiun Baturaja ke Stasiun Kertapati dan Tanjung Karang.

Calon penumpang telah menjadikan kereta sebagai sarana transportasi pilihan mereka, terutama karena ada prosedur tanpa perlu tes antigen cepat bagi mereka yang divaksinasi dengan dosis kedua dan ketiga.

Meski demikian, pihaknya tetap memperketat protokol kesehatan bagi setiap calon penumpang, antara lain memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial saat bepergian.

Gerai Fasilitas Rapi Tes Antigen Di Stasiun Baturaja, Seperti Apa Syarat Dan Harganya?

“Dari segi kapasitas, sesuai SE KemenHub no 25 KA jarak jauh diatur kapasitas maksimal 100 persen,” ujarnya.

Tetap update dengan berita dalam dan luar negeri lainnya di VOI. Kami membawakan anda berita sumatera selatan terbaru dan terlengkap. PT KAI Palembang telah menurunkan harga tiket kereta api kelas ekonomi untuk perjalanan jarak menengah dan jauh di Divisi Regional (Divre) III Palembang di Sumatera Selatan. Untuk wilayah Divre III Palembang, KA ekonomi bersubsidi yaitu KA Serelo Sambungan Kertapati-Lubuk Lingau akan diberlakukan tarif parsial KA Serelo KA Kertapati-Prabumulih-Mura Enim-Lahat tarif semula Rp32.000 menjadi Rp29.000.

Selain itu KA Serelo KA Lubuk Lingau-Tebing Tinggi-Lahat-Mura Enim-Prabumulih yang semula dikenakan tarif Rp. 32.000, sekarang Rp. 29.000, dan KA Rajabasa, Kertapati-Prabhumulih-Peninurajauzau. KA Martapura-Vaituba-Blumbangan Umpu-Tulung Buyut-Negri Agung-Ketapong-Kotabumi yang semula Rp32.000, kini menjadi Rp29.000. Tarif ini berlaku mulai 1 Juli 2018.

Humas Manager PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryati mengatakan, penurunan harga tiket kereta api sejalan dengan pemberlakuan tarif parsial yang ditetapkan Menhub No 31 Tahun 2018, perubahan Permenhub No .113. Tahun 2017 tentang tarif angkutan penumpang dengan kereta api dengan pelayanan kelas ekonomi dalam rangka pelaksanaan Public Service Obligation (PSO), maka tarif pecahan ini berlaku di berbagai kota di Indonesia termasuk Palembang.

Catat! Kereta Api Premium Kuala Stabas Tujuan Tanjungkarang

Aida menjelaskan, pemberlakuan tarif parsial ini merupakan bentuk penyesuaian jarak tempuh kereta api agar masyarakat lebih memilih menggunakan angkutan umum, salah satunya kereta api, tanpa mengkhawatirkan tarif. Fasilitas KA ekonomi yang sudah ada akan tetap utuh, KA Lampung Palembang dilayani KA Rajabasa dan KA Sriwijaya. KA Rajabasa berangkat pagi, sedangkan KA Sriwijaya berangkat dari Bandar Lampung dan Palembang pada malam hari. Lewat Stasiun Rejosari, Stasiun Tegineneng, Stasiun Bekri, Stasiun Sulusuban, Stasiun Kotabumi, Stasiun Negararu, Stasiun Tulangbuyut, Stasiun Blombanganampu, Stasiun Waituba, Stasiun Marthapura, Stasiun Baturaja, Stasiun Peninjawan, Stasiun Prabhumulih, Stasiun Lemblik.

KA Rajabasa atau sering disebut KA Rajabasa ekspres merupakan kereta api kelas ekonomi. Berangkat dari stasiun Kertapati pada pukul 08.30 WIB dan mencapai stasiun Tanjungkarang pada pukul 19.41 WIB. Sedangkan dari stasiun Tanjungkarang berangkat pukul 08.30 WIB dan sampai di stasiun Kertapati pukul 18.15 WIB.

Kereta ekonomi ini memiliki susunan tempat duduk 3-2 yang saling berhadapan. Bagasi (bagasi) ruang di atas cukup untuk tas besar.

Waktu tempuh sekitar 10 jam sangat nyaman karena hemat karena semua kereta kini dilengkapi AC. Dan kapasitas untuk mengangkut total 636 penumpang sekali jalan.

Wah, Harga Tiket Kereta Api Palembang Turun Lho!

Sedangkan KA Sriwijaya atau KA Limited Express (Limex Sriwijaya) merupakan kereta api kelas eksekutif-bisnis. Berangkat dari stasiun Kertapati pukul 21.00 WIB dan sampai di stasiun Tanjung Karang pukul 06.10 WIB. Berangkat dari stasiun Tanjungkarang pukul 21.00 WIB dan sampai di Kertapati pukul 06.15 WIB.

Kapasitas 534 penumpang, pengaturan tempat duduk 2-2, sandaran kursi, sandaran tangan, sandaran kaki, handphone atau laptop.

Bagi Anda yang ingin membeli tiket kereta api dapat melalui website resmi KAI atau aplikasi KAI Access, Indomaret, Alfamart dan agen resmi lainnya. Termasuk berbagai agen perjalanan online seperti Traveloka, Tiket.com, PegiPegi dan lainnya.

Baca Juga: *Daftar Hotel Murah di Bandar Lampung 2019* 7 Air Terjun Indah di Peshawar

Palembang Pos Edisi Sabtu 25 Juni 2016 By Palembang Pos

Di Lampung, Anda bisa menuju Pulau Pahawang, Pulau Kelajian, Taman Wisata Lemba Hijou, Teluk Kiluan, Pantai Mutun, Pantai Clara, Pulau Tegal dan tempat wisata lainnya.

Di Palembang, Anda bisa mengunjungi Benteng Kuto Besak, Pulau Kemaro, wisata religi Al Quran Raksasa, Masjid Chengho Palembang dan tempat lainnya.

Demikian informasi mengenai harga tiket KA Lampung Palembang serta jadwal KA Lampung Palembang. Jika ada informasi yang kurang, silakan beritahu kami melalui kolom komentar di bawah.

Jika informasi ini bermanfaat, silahkan bagikan di timeline media sosial Anda. Lakukan perjalanan yang menyenangkan ke Palembang dan Lampung. Ini mengulas kehidupan sehari-hari menjadi ibu, mengasuh anak, kiat menulis, kiat blogging, kecantikan, makanan, buku, dan ulasan produk.

Begini Cara Mudah Mencari Tahu Jadwal Kereta Api

Rabu lalu, 13 Februari, saya dan kedua putri saya pergi ke kota Baturaja dengan kereta api. Mudik bahasanya enak 😁 Perjalanan dimulai dari stasiun Kertapati Palembang karena saya dan keluarga tinggal di Palembang, orang tua saya di Baturajah.

Kami biasanya pergi dengan mobil. Perjalanan memakan waktu lima hingga enam jam dengan istirahat sejenak. Sebelumnya, menggunakan mobil touring (L300) hanya memakan waktu empat jam. Tapi itu dulu. Usia kuliah. Tidak ada lagi mobil dan motor serta mobil touring cepat berbahan bakar adrenalin.

Sebenarnya, saya sangat malas bepergian dengan anak-anak di angkutan umum. Tentu karena resiko dan usaha. Apalagi jika membawa balita. Menikah, saya hampir selalu membawa suami saya saat bepergian.

Tapi kali ini berbeda. Suami saya tidak bisa pulang dengan saya. Dia harus pergi bekerja dan dua anak lainnya ke sekolah. Anak tertua saya duduk di kelas lima dan ‘gadis’ tertua saya duduk di kelas dua. Mereka tidak memiliki hari libur dan suami mereka tidak dapat mengambil cuti.

Kereta Api Rute Palembang Lampung Dibuka

Berbekal Bismillah dan senang bertemu ayah, ibu, dan keponakan kecilku di sana, aku memutuskan untuk pulang bersama dua gadis kecil kami: Almira yang berusia enam tahun dan Arumi yang baru berusia dua bulan. Baca Juga: Goa Putri, Batu Ukiran Indah yang Mempesona

Sebenarnya tujuan utama pengembalian ini adalah saya harus mengikuti ujian CPNS keesokan harinya yaitu tanggal 14 Februari. Tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) harus tepat. Padahal, pengalaman ujian sebelumnya, kabupaten di Sumsel yang membuka lowongan CPNS menyelenggarakan ujian SKD di Palembang. Namun kali ini tampaknya ujian diadakan di OKU Utama yaitu Baturaja yang khusus dipilih untuk pembentukan kecamatan OK Induka. Jadi saya harus ‘berjuang’ untuk pulang bersama Almira dan Arumi dan menulis ujian. Suami saya awalnya ingin kami mendapatkan mobil wisata. Tapi saya bersikeras untuk naik kereta saja. Sebenarnya menurut saya bepergian dengan kereta api lebih nyaman.

Kami bertiga pulang dengan kereta api di kelas ekonomi C, kata e-ticket. Mereka adalah kereta Rajabasa Express. Seingat saya, kereta yang kami tumpangi memiliki lima gerbong. Karena kita punya pilihan tempat duduk di dalam mobil. Jadi kami melewati empat gerbong sebelumnya sebelum masuk ke salah satunya.

Sebelumnya, saya membeli tiket melalui aplikasi Shopee. Saya melakukan pemesanan pada tanggal 1 Februari, 12 hari sebelum jadwal keberangkatan saya. Saya langsung membeli tiket pulang pergi (return) dari Shopee dengan cash back 25k, total 131k. Namun, tipikal para ibu: cari diskon, gratisan, retur oke 🤣

Tiket Kereta Api Palembang Turun Harga, Yuk Berwisata Naik Kereta!

Tiket kereta api hanya bisa dibeli dengan memasukkan nomor identitas resmi yang disebut nomor KTP atau KK. Anak-anak di atas usia satu tahun harus membeli tiket. Jadi saya membayar dua tiket dengan data tiga penumpang. Arumi tidak memungut biaya tiket. Namun, data yang dimasukkan harus berupa jumlah penumpang yang naik. Untuk Almira dan Arumi saya juga menggunakan nomor KTP saya untuk pendaftaran.

Mencapai stasiun Palembang Kertapati masih sangat pagi, jam 7 pagi. Pada saat yang sama, saya pergi bersama suami untuk mengantar adik perempuan Harith ke sekolah. Sedangkan kereta dijadwalkan berangkat pukul 08.30. Saya pikir akan ‘sulit’ untuk menunggu satu jam. Ingat saya bersama Almira dan Arumi. Tapi sepertinya tidak. Sementara alasan jiwa bloggerku 😆 menunggu, ibu dan anak sama-sama aktif. Almira mondar-mandir kesana kemari menikmati suasana stasiun, saya sibuk berfoto untuk postingan kali ini. Sayangnya, saya tidak sempat mengambil foto di depan stasiun dan tempat mencetak tiketnya. Untungnya, Arumi tidak pilih-pilih. Baca Juga: Traveling memang menyenangkan

Saat memasuki area stasiun Kertapati, kita harus membayar biaya parkir RP. 3000 (Sepeda Motor). Area parkirnya juga luas, mulai dari pembatas parkir sampai depan pintu masuk jadi tempat parkir. Namun khusus di depan pintu masuk untuk membeli tiket, customer service dan mencetak tiket, kendaraan tidak boleh parkir, hanya untuk menurunkan penumpang.

Pertama kali Anda memasuki stasiun, Anda perlu mencetak tiket elektronik sebagai tiket fisik menggunakan printer tiket. Anda dapat memindai kode batang pada e-tiket yang kami miliki (saya mendapatkannya dari aplikasi Shopee) atau dengan memasukkan nomor kode reservasi.

Keindahan Goa Putri Dayang Merindu Yang Dikutuk Menjadi Batu

Ada dua mesin cetak tiket di sini. Dengan dua orang sales yang baik, ramah dan baik hati. Sulit bagi saya untuk bergerak, jelas sangat sulit karena saya menggendong Arumi, membawa ransel besar dan memegang almirah. Maka petugas tiket segera berinisiatif membantu. Hubby segera pergi karena dia memiliki pekerjaan yang sangat penting. Jadi itu tidak membawa saya masuk.

Saya menunjukkan e-tiket saya di perangkat saya dan langsung memindainya dengan alat pemindaian khusus. Setelah itu tiket akan tercetak secara otomatis. Karena mereka tidak mau

Tiket kereta api baturaja ke palembang, tiket kereta api baturaja bandar lampung, harga tiket kereta api tanjung karang baturaja, tiket kereta api dari palembang ke baturaja, jadwal kereta api palembang baturaja, tiket kereta api baturaja lampung, harga tiket kereta api baturaja lampung, kereta api palembang baturaja, tiket kereta palembang baturaja, tiket kereta api baturaja palembang, harga tiket kereta palembang baturaja, harga tiket kereta api baturaja palembang