Mobil Yang Cocok Untuk Wanita

Mobil Yang Cocok Untuk Wanita – Mobil adalah kendaraan yang sedang laris manis di pasaran Indonesia. Pada saat sekarang ini mobil menjadi kendaraan yang fleksibel karena memiliki bagasi dan juga bisa dimuat lebih dari 2 orang. Tentunya untuk beraktifitas yang membutuhkan membawa sesuatu mobil bisa memudahkan kalian.

Mobil Yang Cocok Untuk Wanita

Mobil Yang Cocok Untuk Wanita

Info lainnya : thetasa

Dan pada era saat ini juga, mobil tidak hanya untuk laki-laki. Sudah banyak juga para wanita yang menggunakan mobil dalam beraktifitas. Apalagi sekarang sedang musim wanita karir, yang merupakan wanit pekerja. Tentunya membuhkan kendaraan yang bisa memberikan kenyamanan dan juga keamanan. Mobil lah salah satu pilihannya untuk bisa mendapatkan itu.

Kali ini akan membahas beberapa mobil yang cocok untuk kalian para wanita nih. Yuk boleh kalian simak siapa tau bisa menjadi rekomendasi kalian.

Mobil Yang Cocok Untuk Wanita

1. Honda Brio

Mobil pertama yang sangat cocok dan rekomendasi untuk perempuan adalah Honda Brio. Bentuknya yang mungil dan sporty lebih mudah kalian gunakan oleh kaum wanita, baik pemula ataupun yang sudah berpengalaman. Dukungan tampilannya juga membuat penggunanya tidak ketinggalan zaman. Meski mungil, tentu saja mesin Brio cukup mumpuni seperti mobil keluaran Honda lainnya. Dengan mesin 1200 dan menggunakan teknologi i-VTEC, daya yang bisa mencapai 90 HP. Transmisinya juga terdiri dari manual dan otomatis CVT sehingga sangat halus ketika kalian gunakan. Honda Brio cocok untuk wanita bukan hanya karena bodinya yang mungil dan ringan saja, tapi juga dukungan fitur keselamatan yang cocok untuk kalangan wanita. Misalnya saja fitur dual SRS Airbag, EBD, dan pengereman ABS. Bagi pemula dari kalangan wanita yang belum begitu mahir mengendarai mobil, Honda Brio dengan bodi mungil dan sporty ini menjadi pilihan yang sangat tepat dan kekinian.

2. Honda Jazz

Masih berasal dari keluaran Honda, jenis mobil berikutnya yang juga cocok untuk wanita adalah Honda Jazz. Dari segi tampilan, Jazz memang selalu tampak keren dan sangat kaum hawa sukai. Terlebih dengan dukungan warnanya yang bervariasi dan sesuai dengan selera wanita. Tentu saja mobil ini tidak hanya cocok dari segi tampilannya saja. Lebih dari itu, fitur yang ditawarkan Jazz juga lengkap dan bisa menyesuaikan kebutuhan wanita, mulai dari sektor keselamatan, kenyamanan, hingga hiburan. Dapur pacunya juga tidak bisa diremehkan.

Mesin 1500 cc di dalam mobil ini bahkan sudah menggunakan teknologi VTEC yang cukup bertenaga. Khusus wanita, transmisi yang bisa dijadikan pilihan pada mobil ini adalah transmisi otomatis CVT yang sangat nyaman dan halus untuk pengemudi wanita. Honda Jazz  menjadi pilihan mobil yang paling sempurna, nyaman, lengkap, dan bertenaga untuk wanita. Hanya saja, kisaran harganya yang mencapai angka di atas Rp 250 juta membuat kendaraan ini lebih sesuai untuk mereka yang memiliki budget lebih.

3. Daihatsu Ayla

Beralih ke Daihatsu, pilihan kendaraan roda empatnya yang memang telah sesuai untuk kebutuhan wanita adalah Daihatsu Ayla. Mobil yang baru diluncurkan 2020 lalu ini memang tidak terlalu mungil, namun modelnya mengusung gaya trapesium sehingga mudah digunakan dan tampilannya sporty. Daihatsu Ayla juga lengkap dengan head unit dengan layar sentuh berukuran 7 inci. Tidak ketinggalan fitur center cluster dan AC digital. Untuk mesinnya tergolong cukup sesuai untuk wanita gunakan dalam aktivitas sehari-hari, yakni antara 1.000 hingga 1.200 cc sesuai silindernya. Dengan tampilannya yang sporty dan ringan ini, maka Ayla lebih cocok untuk wanita muda yang modern dan kekinian.

4. Toyota Yaris

Dari segi bodi, Toyota Yaris sebenarnya memiliki ukuran yang cukup lebar jika wanita gunakan. Namun, pilihan warnanya yang menarik dan mencolok memang lebih sesuai dengan selera perempuan. Apalagi fitur yang ditawarkan juga sangat lengkap, baik dari fitur hiburan, kenyamanan, keamanan, serta dukungan kabin yang lega. Transmisi otomatis CVT di dalamnya juga cocok untuk pengemudi di kalangan wanita. Sementara kekuatan mesin juga sudah mumpuni dengan kapasitas 1.500 cc dan teknologi VVT-I. Tenaga yang bisa dikeluarkan mencapai 107 HP dan torsi 14,3 Kgm. Untuk wanita yang menyukai mobil dengan dapur pacu mumpuni, Toyota Yaris sangat cocok dipilih sebagai mobil andalan untuk bepergian jauh maupun jarak dekat.

5. Kia Picanto

Kia Picanto memang tidak tergolong mobil keluaran baru, tapi pesonanya bagi pengemudi wanita cukup menggiurkan. Salah satu penyebabnya karena desain bentuknya yang sangat minimalis dan ringan. Faktor pendukung lain yang membuat mobil ini sangat sesuai untuk kalangan perempuan adalah konsumsi BBMnya yang irit serta fitur airbag yang sesuai kebutuhan wanita. Kia Picanto cocok untuk wanita yang memiliki budget terbatas karena harganya yang murah. Penggemar mobil berdesain semi Eropa juga bisa menjadikan kendaraan ini sebagai mobil pribadi yang nyaman dan elegan.

6. Nissan March

Sama dengan mobil sejenis lainnya, Nissan March juga menggoda dari pilihan warnanya yang sangat menarik dan cocok untuk wanita. Desain mobil juga funky pas untuk kaum wanita. Beberapa fitur yang melengkapi kendaraan ini adalah steering switch audio control, intelligent key, vehicle dynamic control, serta push start button. Untuk pendukung keamanan yang lebih mumpuni, mobil juga sudah lengkap dengan sistem pengereman EBD, BA, da ABS. Sementara mesinnya didukung dengan kapasitas 1.200 cc dan 1.500 cc. Tentu saja keduanya memiliki harga yang berbeda sesuai dengan ukurannya.

7. Honda Civic

Sama dengan mobil merek Honda lainnya, Honda Civic ini memiliki desain eksterior yang sangat sporty dan cocok untuk wanita. Fitur keselamatannya juga sangat lengkap sehingga wanita bisa mengendarai mobil dengan aman. Walaupun desain kabinnya terasa agak sempit, tapi fitur interiornya yang sudah canggih bisa membuat pengendaranya merasa lebih nyaman. Misalnya terlihat dari posisi duduknya yang ergonomis sehingga tidak melelahkan untuk berkendara jarak jauh atau dekat. Performa mesin Honda Civic juga cukup tangguh karena mempunyai dengan mesin 4 silinder serta tenaga mencapai 173 Ps. Bagi wanita yang memiliki aktivitas padat dan membutuhkan mobil irit dan tangguh, Honda Civic bisa memenuhi kebutuhan tersebut dengan sempurna.

8. Toyota Avanza Veloz Luxury

Rekomendasi mobil untuk perempuan selanjutnya adalah Toyota Avanza Veloz Luxury. Dari segi desain dan performa, Toyota Avanza Veloz sebenarnya tergolong mobil netral yang cocok untuk laki-laki ataupun perempuan. Hanya saja kesan mewah pada varian Luxury ini memang sesuai dengan selera kebanyakan  wanita. Belum lagi kelengkapan fitur dan kemudahan transmisinya yang memudahkan wanita dalam berkendara. Kabin mobil ini juga lebih lenggang daripada mobil yang direkomendasikan untuk wanita sebelumnya. Toyota Avanza Veloz Luxury lebih sesuai digunakan oleh wanita yang sudah berkeluarga untuk bepergian bersama keluarga dengan nyaman meski tanpa didampingi laki-laki.

9. Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage memang tidak begitu terkenal seperti jenis mobil untuk wanita lainnya. Padahal dari segi bodi dan pilihan warna, Mirage sangat cocok dan sesuai dengan selera wanita. Varian warna yang disediakan mobil ini cukup banyak demi menyesuaikan selera. Dari segi kenyamanannya, kemudi Mirage juga cukup ringan dan didukung oleh suspensi yang sangat empuk. Jadi, wanita yang mengemudikan mobil ini akan merasa lebih nyaman dan tidak kesulitan mengendalikannya. Mitsubishi Mirage sangat cocok dipakai oleh wanita yang modis, feminim dan mendambakan kemudahan dalam berkendara.

10. Suzuki Ertiga A/T

Suzuki Ertiga memang termasuk mobil keluarga yang memiliki ukuran lebih besar. Tapi dengan dukungan transmisi otomatis di dalamnya, mobil ini tetap ringan dan mudah dikendalikan wanita. Akomodasi Ertiga juga sangat melegakan dan bisa memenuhi kebutuhan wanita yang kompleks selama berkendara. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri juga masih tergolong irit. Mobil ini bisa menjadi pilihan wanita yang sudah berpengalaman mengendarai mobil dan lebih sering bepergian bersama keluarga.