Mobil Termurah di Pasaran Indonesia 2022

Mobil Termurah di Pasaran Indonesia 2022 – Mobil sudah menjadi salah satu kendaraan terlaris kedua setelah motor. Banyak sekali keluaran mobil terbaru yang tentunya sangat menarik. Tetapi dari beberapa type mobil, ada salah satu type mobil yang sangat laris di pasaran. Yaitu mobil mini, jangan mentang-mentang mini mobil ini kecil seperti mobil-mobilan ya.

Mobil Termurah di Pasaran Indonesia 2022

Mobil Termurah di Pasaran Indonesia 2022

Info lainnya : thetasa

Mobil mini ini adalah mobil yang mempunyai design kecil yang hanya menampur 4 orang saja. Tetapi mobil ini termasuk dalam kategori City Car, yang tentunya sangat cocok di lingkungan perkotaan. Dan juga bisa kalian gunakan juga untuk family time.

Bukan hanya itu, mobil mini ini juga memiling harga yang terjangkau, karena memang mobil ini memiliki target untuk kelas menengah kebawah. Karena memang mobil ini dibuat seminimalis mungkin agar bisa mendapati harga yang tidak terlalu mahal tetapi juga berkulitas.

Nah kali ini akan ada beberapa mobil mini termurah yang mungkin bisa menjadi referensi kalin untuk membeli mobil nih.

Mobil Mini Termurah di Indonesia

Toyota Agya, Harga Rp155,5 – 176,6 Juta

Mobil mini murah pertama yang menjadi rekomendasi untuk kalian adalah Toyota Agya. Meski termasuk mobil mini, kapasitas Agya nyatanya cukup besar di mana dapat memuat hingga lima orang penumpang.

Agya telah mengalami pembaruan yang membuat tampilan luarnya jadi terkesan lebih sporty dan modern. Selain itu, mesinnya cukup mumpuni. Agya terbaru hanya mempunyai satu pilihan mesin, yaitu 1.2 liter.

Mesin ini berkapasitas 1.197 cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 86,7 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum 107,8 Nm di putaran mesin 4.200 rpm.

Agya terbaru juga telah lengkap dengan berbagai fitur yang cukup canggih, seperti Dual SRS Airbags sebagai fitur keselamatan standar, Side Impact Beam, fitur hiburan audio system, dan lain-lain.

Memiliki cukup banyak keunggulan, nyatanya Toyota Agya terbaru memiliki harga tidak sampai Rp200 juta. Berikut ini adalah daftar harga mobil tersebut pada Juni 2022 OTR (On The Road) Jakarta sebagaimana dalam pembahasan dari situs resmi Toyota.

Daihatsu Ayla, Harga Rp108,2 – 166,95 Juta

Rekomendasi mobil mini murah kedua adalah Daihatsu Ayla. Sama seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla juga dapat menampung hingga lima orang penumpang.

Selain itu, kedua mobil ini terkenal memiliki handling yang lincah saat berkendara di jalan perkotaan. Ada perbedaan antara Agya dan Ayla.

Jika Agya kini menawarkan dalam satu mesin saja, Ayla tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 1,0 liter dan 1,2 liter.

Mengenai spesifikasinya, mesin 1,0 liter memiliki kapasitas 998 cc, 3 silinder, DOHC yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 64,1 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum 86 Nm pada putaran 3.600 rpm.

Sementara itu, mesin 1,2 liter mempunyai kapasitas lebih besar, yaitu 1.197 cc, 4 silinder, DOHC. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga 86,7 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm di putaran 4.200 rpm.

Adapun Ayla sudah lengkap dengan beragam fitur yang cukup canggih serta mumpuni, antara lain kamera parkir untuk memberi kemudahan pada pengemudi, Alarm Integrated Key, digital AC, Electric Outer Mirror, dan sebagainya.

Sama seperti Agya, harga Daihatsu Ayla di bawah Rp200 juta untuk semua tipenya. Berikut ini daftar harga Ayla pada Juni 2022 OTR Jakarta yang menjadi pembahasan situs resmi Daihatsu.

Honda Brio, Harga Rp155,7 – 235,9 Juta

Mobil mini murah selanjutnya yang menjadi rekomendasi untuk kalian yaitu Honda Brio. Mobil yang satu ini terkenal mempunyai desain stylish dan cukup sporty. Untuk kapasitas orang, mobil tersebut dapat memuat sampai lima penumpang.

Selain itu, Brio mempunyai mesin yang cukup mumpuni. Meski telah mendapat pembaruan, Brio masih mempunyai mesin yang sama dengan model sebelumnya, yaitu mesin dengan kapasitas 1.199 cc, 4 silinder, SOHC, i-VTEC.

Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 89 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 110 Nm pada 4.800 rpm.

Brio juga telah lengkap dengan beragam fitur yang handal seperti immobilizer di setiap tipe, digital AC, Hands Free Telephone, tombol pengatur audio pada setir kemudi khusus tipe E, dan lainnya.

Soal harga Brio, kini mulai Rp155 jutaan. Berikut ini adalah daftar lengkap harga Brio pada Juni 2022 OTR Jakarta di mana ada pemabahasan dari situs resmi Honda.

Artikel ini didukung oleh : https://juarampo.co/

Daihatsu Sirion, Harga Rp227,6 – 236,8 Juta

Daihatsu Sirion generasi teranyar baru saja launching tak lama saat artikel ini selesai. Sama seperti mobil-mobil mini di atas, Sirion ini dapat memuat cukup banyak orang hingga lima penumpang.

Soal mesin pada Sirion terbaru, semua varian mobil ini menggunakan mesin yang sama.

Mesin yang dibenamkan yaitu mesin dengan kode 1NR-VE berkapasitas 1.329 cc, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 93,7 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 119 Nm di putaran 4.200 rpm.

Tak ketinggalan, Sirion terbaru turut memiliki beragam fitur yang lebih modern dari model sebelumnya. Salah satunya, terdapat high mounth stop lamp yang menempel di spoiler belakang. Fitur ini berfungsi sebagai tanda jika mobil mengerem atau berhenti.

Terdapat juga air purifier yang berfungsi untuk memberi sirkulasi udara lebih bersih di kabin mobil, serta digital AC.

Mengenai harga, Daihatsu Sirion terbaru mengalami kenaikan sampai belasan jutaan rupiah jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Harga ini disesuaikan dengan pembaruan yang diberikan pihak Daihatsu pada Sirion.

Meski demikian, mobil tersebut tetap ditawarkan dalam harga murah atau terjangkau. Berikut ini daftar harga Sirion terbaru pada Juni 2022 OTR Jakarta yang dilansir dari situs resmi Daihatsu.