Motor Yang Cocok Untuk Wanita

Motor Yang Cocok Untuk Wanita – Terkadang memang otomotif identik sekali dengan lelaki. Apalagi kalau kita membahas tentang motor. Pastinya sangat laki banget. Tetapi tidak sedikit juga wanita yang menggunakan kendaraan motor. Biasanya digunakan untuk wanita pekerja atau para ibu-ibu yang suka berbelanja kepasar.

Motor Yang Cocok Untuk Wanita

Motor Yang Cocok Untuk Wanita

Info lainnya : thetasa

Tentunya motor yang cocok untuk lelaki belum tentu cocok untuk wanita. Karena kepekaan saat berkendera dan juga tenaga dalam mengendalikan kendaraan sangat berbeda. Jadi ada beberapa kriterian juga untuk kalian dalam memilih motor untuk wanita. Tipsnya adalah mempunyai bobot motor yang tidak berat, design yang simpel, ada fitur keamanan dan juga kenyamanan. Tentunya semua itu untuk membuat wanita merasa nyaman saat berkendara.

Kali ini ada rekomendasi untuk kalian para wanita jika ingin membeli motor. Yuk langsung simak aja motor yang cocok untuk para wanita.

Motor Yang Cocok Untuk Wanita

1. Honda Scoopy

Rekomendasi motor untuk perempuan yang pertama adalah Scoopy dari Honda. Skuter matic satu ini bisa menjadi salah satu motor favorit oleh para pengendara wanita.

Sebab desainnya yang sangat unik, dan mengusung gaya retro bernuansa klasik nan elegan. Tidak hanya dalam aspek desain, Honda Scoopy memiliki spesifikasi yang ramah untuk pengendara wanita.

Dari ground clearance 1060mm, serta mempunyai mesin berkapasitas 108cc berpendingin udara yang relatif bertenaga.

Sebab mesin tersebut mampu menghasilkan power sebesar 8.9 tk, serta torsi mencapai 8,9 Nm. Harganya pun relatif terjangkau, dengan 19,75 juta rupiah kamu sudah bisa memboyong skuter matic yang satu ini.

2. Yamaha Fino Sporty

Masih dari skuter matic bergaya retro klasik, ada Mio Fino yang juga recommended untuk kamu miliki.

Meski kental dengan nuansa klasik, akan tetapi kesan modern nan elegan masih terasa di motor ini. Tidak hanya itu, motor ini memiliki desain yang dinamis sehingga cocok untuk pengendara wanita.

Dari segi spesifikasi, Yamaha Fino mempunyai tenaga mesin berkapasitas 125cc 2 valve SOHC bersilinder tunggal.

Mesin tersebut mampu menyalurkan tenaga sebesar 7.74 tk pada putaran mesin 8.500 rpm.

Sementara torsinya mencapai 8.5Nm yang optimal pada putaran mesin 5000rpm. Untuk harganya, Yamaha Fino Sporty dibanderol sebesar 16,9 jutaan rupiah.

3. Honda Beat

Salah satu motor paling laris produksi Honda, yakni Honda BeAt tak kalah cocoknya untuk dikendarai oleh para wanita.

Desainnya sangat simple namun tidak menghilangkan kesan elegan nan modern. Tidak hanya itu, dimensi body-nya pun sangat ringkas. Sangat mudah dan nyaman untuk dikendarai.

Beralih dari segi desain, Honda BeAt mempunyai mesin dengan kapasitas 110cc bersilinder tunggal 4 – stroke yang mampu menyalurkan tenaga sebesar 8,89hp.

Penyaluran tenaga pun relatif tidak brutal sehingga nyaman untuk mengendarainya. Nah untuk harganya, Honda BeAt mempunyai harga 16,45 jutaan rupiah saja.

4. Yamaha Lexi

Jika kamu menginginkan sebuah motor matic semi premium dengan bodi yang relatif besar, maka Yamaha Lexi perlu kamu pertimbangkan.

Meski dimensinya lebih besar jika dibandingkan beberapa rekomendasi sebelumnya, motor ini memiliki posisi duduk yang rileks dan nyaman untuk dikendarai.

Untuk spesifikasi mesinnya, Yamaha Lexi ditenagai oleh mesin berkapasitas 124,7cc. Meski begitu, tarikan dari mesin tidak begitu eksplosif sehingga mudah untuk dikendalikan.

Jika  tertarik untuk memboyong motor ini, maka kamu harus menyiapkan kocek sebesar 26,96 juta rupiah.

5. Honda Vario 110 eSP

Ingin memiliki motor yang nyaman, ukuran yang compact, mudah dikendarai, namun tetap memiliki tenaga yang mumpuni, maka rekomendasi motor untuk perempuan datang dari Honda

Honda vario 110 eSP adalah skuter matic yang mempunyai tenaga mesin berkapasitas 110cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 8.5tk.

Selain itu, mesin mampu mengeluarkan torsi sebesar 9.1Nm yang mampu disalurkan secara optimal pada putaran mesin 6000rpm.

Selain itu, Honda Vario 110 eSP telah dilengkapi oleh fitur eSP (Enhanced Smart Power) sehingga lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Dengan merogoh kocek sebesar 17,8 jutaan rupiah saja, kamu sudah bisa memboyong motor yang satu ini.

6. Yamaha Mio S

Salah satu varian terbaru dari Yamaha Mio yakni Mio S, adalah salah satu motor terbaik yang bisa kamu miliki. Motor ini juga rekomendasi motor untuk perempuan banget.

Dari segi desain, tampilan motor ini sangat elegan dan memberikan kesan yang berkelas jika kamu mengendarainya.

Tidak hanya itu Yamaha Mio S memiliki bodi yang ramping sekaligus minimalis. Dari segi spesifikasi mesin, Mio di-support oleh mesin berkapasitas 125cc.

Mesin ini mampu menyalurkan tenaga sebesar 8.9tk pada putaran mesin 8000rpm serta torsi yang dihasilkan mencapai 9.6Nm pada putaran mesin 5000rpm.

Selain performa mesinnya, Yamaha Mio S juga dilengkapi beberapa fitur yang mampu menemani pengalaman berkendaramu dengan baik.

Fitur tersebut antara lain ABS (Answer Back System), serta teknologi Blue Core untuk efisiensi bahan bakar.

Jika kamu tertarik untuk memboyong motor yang satu ini, maka siapkan kocek sebesar 16,92 jutaan rupiah saja.

7. Suzuki Nex II

Motor dari Suzuki juga boleh banget untuk kamu pertimbangkan. Salah satunya skuter matic yang satu ini, yakni Suzuki Nex II.

Dari segi desain bodi serta dimensinya, sudah cocok banget untuk para pengendara wanita.

Motor yang satu ini mempunyai tenaha oleh mesin berkapasitas 113cc yang mampu menyalurkan tenaga sebesar 9.2tk pada putaran mesin 10500rpm serta torsi maksimal sebesar 8.7 Nm pada putaran mesin 9000rpm.

Meski pun tidak sesuperior para kompetitornya, motor ini sudah cukup bertenaga.

Suzuki Nex II relatif lebih terjangkau. Dengan merogoh kocek 16 jutaan rupiah saja, kamu sudah bisa memiliki motor yang satu ini.

8. Suzuki Address F1

Masih dari produk Suzuki, motor yang satu ini juga patut kamu pertimbangkan. Yap, motor tersebut adalah Suzuki Address F1.

Meski secara dimensi dan ukuran bodi sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan Suzuki Nex II, namun fleksibilitas dan kenyamanan masih terjaga dengan baik.

Suzuki Address memiliki mesin berkapasitas 113cc satu silinder SOHC. Mesin tersebut mampu menghasilkan torsi maksimal mencapai 9.1Nm pada putaran mesin 6000rpm.

Harga yang Suzuki berikan untuk motor satu ini bisa terbilang relatif terjangkau. Dimulai dari harga 15,4 jutaan rupiah saja, kamu sudah bisa memboyong motor ini ke rumah.

Artikel ini didukung oleh : https://juarampo.co/

9. Honda Vario 150 eSP

Rekomendasi motor untuk perempuan terakhir masih dari Honda. Jika sebelumnya terdapat Honda Vario varian 110 eSP, maka rekomendasi yang satu ini adalah Honda Vario untuk varian 150 eSP.

Cocok banget ini untuk kamu yang menginginkan motor dengan tenaga mesin yang lebih mumpuni. Honda Vario 150 eSP mempunyai mesin berkapasitas 150cc.

Meski memiliki mesin yang responsif dan tenaga yang lebih besar, kamu tak perlu khawatir karena motor ini sudah lengkap dengan fitur keamanan seperti combi brake system, ISS, dan beberapa fitur pelengkap lainnya.