Motor Matic Honda Keluaran Terbaru 2022

Motor Matic Honda Keluaran Terbaru 2022 – Honda, sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di dunia. Tentunya memiliki kualitas terbaik setiap produknya. Sebagai ajang pembuktiannya saja Honda ini memiliki prestasi yang sangat baik di ajak kompetisi dunia, yaitu motoGP. Semua motor type yang mereka kelaurkan pun memiliki spesifikasi yang tentunya sangat bagus dan sangat memuaskan konsumen.

Motor Matic Honda Keluaran Terbaru 2022

info lainnya : thetasa

Pada saat ini, era motor matic sedang ramai di pasaran Indonesia. Hampir 60% pasar penjualan motor di Indonesia ini bertype motor matic. Dalam pasaran pun motor matic lah yang sering sekali menjadi top sell. Beberapa dekade terakhir, 3 perusahaan otomotif terbesar dari Jepang pun mulai bersaing ketat untuk menduduki tahta penjualan motor matic ini. Dan akhirnya Honda pun mengeluarkan beberapa motor matic yang pastinya bisa mendobrak pasar otomotif motor Indonesia.

Kali ini akan ada ada beberapa referensi untuk kalian pecinta Honda. Motor matic yang akan Honda keluarkan di tahun 2022 ini. Yuk boleh kalian simak.

Motor Matic Honda Terbaru 2022

1. Honda sh150i

Inilah motor matic Honda paling baru di Indonesia. Desainnya cukup nyeleneh dan kemungkinan kurang disukai banyak orang. Namun dibalik desainnya yang kurang kami sukai, Honda sh150i menawarkan mesin Liquid Cooled, 4stroke, SOHC, eSP berkapasitas 153cc yang dijamin sangat bertenaga. Pasalnya, keluaran tenaga maksimal yang dihasilkan mesin tersebut adalah sebesar 10.9 Kw pada 8.250 rpm, dan torsi 13.9 Nm pada 6.500 rpm. Selain bertenaga, motor matic Honda ini juga paling irit di kelasnya, karena konsumsi bahan bakarnya adalah 40.9km/liter.

2. All New Honda Scoopy

Honda juga melakukan perubahan besar-besaran pada motor matic andalannya, yaitu All New Honda Scoopy. Motor ini menawarkan desain lebih retro dengan penambahan beberapa fitur modern, sepert port charger yang terpasang pada bagian depan dan sudah memakai headlamp LED yang menawarkan penerangan lebih maksimal. Sayangnya tidak ada perubahan pada sektor mesin, karena tetap menggunakan mesin 108.2 cc yang dilengkapi teknologi eSP. Mesin kecil, namun konsumsi bahan bakarnya sangat irit. Terbukti hanya dibutuhan 59km/liter sat diuji dengan pengetesan EURO 3.

3. All New Honda Beat Street

Honda Beat Street merupakan motor matic Honda terbaru yang menawarkan desain motor penjelajah. Motor ini bersaing melawan Yamaha X-Ride yang sama-sama memakai mesin 110cc. Beragam fitur unggulan dimiliki motor ini, seperti idling stop sytem, starter AGC, dan pengereman combi brake system. Berbicara soal keiritan bahan bakar, Honda Beat Street hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak 59 km. Itu artinya motor ini merupakan salah satu motor matic paling irit di Indonesia.

4. All New Honda Beat eSP

Inilah motor matic terlaris di Indonesia. Harganya yang murah membuat Honda Beat sangat pas untuk masyarakat Indonesia. Yang membuat motor ini menarik dimiliki adalah fitur Idling Stop System yang berguna untuk mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti 5 detik. Mesin akan langsung hidup ketika kita menarik tuas gas, sehingga mampu menghemat bahan bakar. Soal keiritan, sudah pasti All New Honda Beat eSP sangat irit, karea dilengkapi teknologi eSP (Enhaced Smart Power) yang berpadu dengan sistem pembakaran Fuel Injection.

5. All New Honda Beat Pop

Beat Pop bisa kita sebut sebagai versi murah dari All New Honda Beat eSP. Desainnya memang tampak berbeda, namun sama-sama menggunakan mesin 108.2cc yang terjamin irit bahan bakar. Pasalnya motor ini telah lengkap dengan teknologi eSP dan menggunakan sistem pembakaran Fuel Injection. Tersedia pula tipe CBS dan CBS-ISS yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan dan budget yang brosis miliki. Namun soal harga, tentunya harga motor matic Honda ini merupakan yang termurah daripada motor matic Yamaha lainnya.

6. All New Honda PCX

Motor ini menjadi motor matic Honda termahal di Indonesia. Pasalnya harga All New Honda PCX150 melebihi 40 Juta Rupiah. Harganya lebih mahal dibandingkan Yamaha Nmax yang bisa kita dapatkan dengan harga 20 Jutaan. Salah satu penyebab yang membuat harga motor matic Honda ini sangat mahal adalah karena di import dari luar negeri. Entah kenapa Honda tak merakitnya di Indonesia, padahal motor ini berpotensi mengelahkan Yamaha Nmax, asalkan harga jualnya lebih terjangkau.

7. Honda Vario 150 eSP

Honda Vario 150 eSP layak disebut sebagai motor matic Honda terbaik di Indonesia. Motor ini mengusung mesin 150cc yang tetap irit dan sangat bertenaga. Dimana konsumsi bahan bakarnya adalah 48 km/liter dan mampu melaju kencang dari 0-200 meter dalam waktu 11.94 detik. Sedangkan kecepatan maksimal yang bisa didapatkan motor ini adalah 102 km/jam. Kemampuan ini tak lepas dari mesin 149.3cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9.3 kw pada 8.500 rpm dan torsi 12.8 Nm pada 5.000 rpm.

8. Honda Vario 125 eSP

Selain menyediakan varian 110cc dan 150cc, Honda juga memiliki New Vario 125 eSP. Harganya cukup terjangkau, sehingga menjadi pilihan banyak orang yang mencari motor matic berkualitas tinggi. Tak hanya itu, Honda juga menawarkan beberapa fitur yang memuatnya mampu bersaing melawan motor matic sekelasnya. Untuk konsumsi BBM-nya, Honda Vario 125 hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 59.5 km. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 96km/jam.

Artike ini di dukung oleh : https://juarampo.co/

9. New Vario 110 eSP

Mesin 110cc dengan teknologi PGM-Fi dan eSP membuat konsumsi bahan bakar New Honda Vario eSP mencapai 59 km/liter. Genari terbaru Honda Vario 110cc ini juga lengkap dengan LED Headlight yang memberikan penerangan secara maksimal dan membuatnya terasa lebih berkelas. Selain itu, tersedia pula fitur Integrated Key Shutter dengan Seat Opener, yaitu fitur yang menggabungkan kunci kontak dengan kunci jok. Ruang bagasinya juga cukup luas, karena bisa menampung barang bawaan mencapai 13 Liter.

10. Honda New Spacy FI

Motor matic Honda terbaru selanjutnya adalah New Spacy FI. Motor ini lengkap dengan teknologi Fuel Injection, namun belum menggunakan teknologi eSP yang menjadi standar baru motor matic Honda saat ini. Walaupun begitu, Honda Spacy FI tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan sesuai dengan regulas EURO 3 yang telah pemerintah Indonesia tetapkan. Untuk mesinnya sendiri, Honda Spacy FI memakai mesin 108cc dengan sistem pendingin kipas dan mesin bertipe SOHC.