Mobil City Car Terbaik di Indonesia 2022

Mobil City Car Terbaik 2022 – Mobil terlaris dalam pasaran Indonesia adalah mobil type city car. Yang pastinya mobil city car ini banyak sekali kita lihat di jalan raya terutama kota-kota besar. Seperti yang kita tau, mobil city car ini juga memiliki beberapa keunggulan. Yaitu mempunyai interior yang luas, yang bisa diisi oleh beberapa orang. Cocok banget untuk kalian yang memiliki keluarga, untuk berpergian atau pun bekerja. Itu adalah salah satu alasan kenapa mobil city car ini sangat laku di Indonesia.

Mobil City Car Terbaik di Indonesia 2022

info lainnya : thetasa

Bukan hanya fleksibel, city car ini juga memiliki beberapa fitur yang membuat pengendara serta penumpang menjadi lebih nyaman. Itulah kira-kira alasan mobil city car sangat laku di Indonesia.

Kali ini kita akan membahas mobil city car yang laris di Indonesia. Yuk boleh kalian simak siapa tau bisa jadi referensi kalian.

Mobil City Car Terbaik di Indonesia

1. Suzuki Swift

Suzuki Swift hingga saat ini masih memiliki banyak peminat, seringkali hatchback mobil ini juga tergolong ke dalam City Car yang bertenaga. Mobil ini maksimal memiliki 5 penumpang.  Lengkap dengan kapasitas mesin 1372 cc dan tergolong cukup irit, untuk jarak 1 km Suzuki Swift dapat menempuh hingga 32 km.

Torsi maksimal yang mobil ini hasilkan adalah 130 Nm dengan tenaga 94hp. Gimana? Menarik bukan Suzuki Swift ini? Sayangnya Suzuki Swift saat ini hanya ada pada pasar jual beli mobil bekas. Produksi resminya sudah berhenti sejak tahun 2017 lalu. Harga Suzuki Swift bekas memiliki harga dari Rp 115 juta hingga Rp 190 juta dalam pasar saat ini.

2. Suzuki Baleno

Suzuki Baleno yang hadir tahun 2019 lalu resmi tampil dengan desain Liquid Flow Design. Mobil Suzuki Baleno ini mengalami transformasi penting dari yang dahulunya terkenal dengan mobil sedan. Hingga saat ini Baleno terkenal menjadi Completed Hatchback.

Namun, tidak sedikit yang menyebutnya sebagai City Car. Mobil ini dapat dimuat 5 penumpang dan memiliki tangki bahan bakar 37 liter. Untuk 1 liternya, Suzuki Baleno dapat menempuh 22.17 km untuk perjalan dalam ibu kota. Suzuki Baleno ini mobil yang diimpor dari India.

Fitur yang dikembangkan dalam mobil ini sudah setara dengan berbagai mobil City Car modern saat ini yang mengedepankan efektifitas pada teknologi headunit yang sudah dapat mengkoneksikan telepon. Harga Suzuki Baleno bekas saat ini mulai dari Rp 200 juta.

3. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis memiliki desain yang simpel, mungil namun sangat menarik perhatian. Modelnya yang kecil tidak membuatnya menjadi tampak seperti mobil City Car pada umumnya. Justru City Car yang satu ini mendapat pujian

karena warnanya yang kontras.

Mobil City Car ini lengkap dengan mesin bensin 1197 cc dengan tenaga yang dapat menghasilkan 83 hp dengan torsi 113 Nm. Untuk 1 liter jarak yang dapat menempuh 22,3 kilometer. Saat ini mobil Suzuki Ignis bekas memiliki harga mulai dari Rp 125 juta.

4. Honda Brio Satya

Mobil yang satu ini memiliki kapasitas bensin 1200 cc dengan tenaga 90 PS untuk 6.000 rpm. Untuk 1 liter bensin, mobil Honda Brio ini dapat mencapai 30,11. Karena inilah yang membuat Honda Brio Satya termasuk salah satu kategori mobil LCGC yang sangat irit. Mobil ini dapat diisi untuk 5 orang penumpang.

City Hatchback ini memang diminati di tengah anak muda. Mengemudi dengan Honda Brio Satya sangat ampuh dalam meredam getaran. Honda Brio Satya ini sangat cocok untuk melaju pada jalanan ibukota yang macet. Harga Honda Brio Satya bekas saat ini dimulai dari Rp 110 juta hingga Rp 160 juta.

5. Sirion

Sirion menjadi City Car yang banyak anak muda minati di tahun 2020 lalu dan menjadi city car terbaik di kalangan gen Z dalam ajang Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020. Dimana menurut Otodetik.com menyatakan bahwa pengisian responden dilakukan dalam kalangan usia 18-25 tahun.

Interior dari mobil Sirion ini menjadi satu hal yang sangat mendukung mobilitas karena terlah lengkap dengan berbagai kompartemen yang mendukung mobilitas Anda. Sirion juga lengkap dengan 4 buah air bag, sensor belakang dan depan hingga ISOFIX dan seatblet.

City Car memang terdesain untuk membantu pergerakan Anda agar semakin mudah. Hal ini telah terbukti pada Sirion khusunya pada bagian kemudi yang terdesain agar memiliki injeksi autospeed sensing. Sehingga di berbagai cuaca seperti apapun, seluruh fungsi lampu dan wiper dapat dengan mudah diatur. Tidak mau kalah, mobil Sirion 1 liternya dapat mencapai 20 km dengan kecepatan rata-rata 90km/jam. Untuk saat ini harga pasaran mobil bekas Sirion berkisar dari Rp 106 juta hingga Rp 125 juta.

Artikel ini didukung oleh : https://juarampo.co/

6. Toyota Yaris

Mobil Toyota Yaris sejak awal peluncurannya menjadi salah satu mobil andalan PT. Toyota Astra Motor dalam kalangan anak muda. Tidak lekang oleh waktu, Toyota Yaris dari waktu ke waktu memang selalu bertransformasi menjadi lebih baik dan keren. Salah satunya Toyota Yaris Gazoo Racing yang sejak awal indennya sudah terpenuhi.

Toyota Yaris ini memiliki kapasitas mesin 1500 cc dengan jarak tempuh untuk  1 liter adalah 13,6 km. Pada Toyota Yaris umumnya memiliki 2 tipe yaitu tipe G dan TRD. Perbedaan sebenarnya tidak banyak, hanya pada desain eksterior khususnya pada fog lamp. Jika pada TRD cahaya menjadi lebih terang.

Dari segi interior tentunya, TRD sportivo sudah lebih canggih dengan adanya penambahan kamera untuk parkir belakang. Harga mobil Yaris bekas saat ini memiliki harga rata-rata dari Rp 90 juta hingga Rp 190 juta. Semuanya bergantung  pada tahun mobil, harga pasaran dan kualitas mobil bekas yang dijual.