Motor Ternyaman Pada Tahun 2022

Motor Ternyaman Pada Tahun 2022 – Semakin hari pastinya semakin banyak saja keluaran-keluaran motor terbaru. Yang pastinya untuk mendobrak pasar penjualan. Apalagi dengan teknologi-teknologi terbaru, pastinya menjadi daya tarik sendiri untuk pasa konsumennya. Biasa nya dengan mesin terbaru yang memiliki kecepatan tinggi juga menjadi daya tarik tersendiri untuk para pecinta otomotif motor ini. Karena dengan kendaraan yang cepat tentunya bisa mempersingat waktu . Dan juga biasanya motor yang memiliki CC besar memiliki design yang gahar dan juga elegan jadi cocok banget untuk para cowok-cowok.

info lainnya : thetasa

Tetapi terkadang orang-orang lupa, ketika berkendara, bukan hanya faktor kecepatan atau hanya keren saja. Tentunya kenyamanan juga menjadi salah satu faktor penting. Bagaimana tidak ? dalam keadaan jalan jauh atau pun dekat, pastinya kalian akan merasakan efek pegal ketika mengendarai motor. Pastinya tingkat kenyamanan juga menjadi faktor besar dalam sebuah penjualan sepeda motor.

Nah untuk kalian yang suka naik motor dan memilih untuk mempunyai motor yang nyaman, tentunya kali ini ada referensi untuk kalian nih. Boleh kalian simak dan semoga bisa kalian pilih untuk menjadi motor kalian.

Motor Ternyaman 2022

1. Yamaha NMAX

Yamaha Nmax seakan tak bisa luput jika membicarakan tentang motor matic paling nyaman untuk perjalanan jauh. Bodinya yang besar membuatnya begitu cocok untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Terdapat pembaharuan pada All New Yamaha Nmax 155, ruang pijakan kaki yang lebih luas serta posisi stang yang sengaja dengan setting meninggi. Tentunya memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara, terutama jika digunakan untuk jarak jauh.

Memiliki mesin baru Blue Core berkapasitas 155 cc, 1-silinder, berpendingin cairan 4-stroke, SOHC, All New Yamaha Nmax ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga  15,1 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum hingga 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Pada varian Yamaha Nmax 155 Connected dan Connected/ABS, dilengkapi fitur integrasi motor dengan ponsel melalui aplikasi Y-Connect. Aplikasi ini dapat memantau kinerja mesin, odometer, lokasi parkir, hingga notifikasi pesan atau telpon masuk.

Sementara untuk varian Connected/ABS terdapat pembaharuan fitur keamanan TCS (Traction Control System) yang mencegah roda belakang selip akibat kondisi jalanan yang licin, cocok untuk dijadikan kendaraan saat touring. Fitur Stop & Start System juga disematkan sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien, bahkan hingga mencapai 45,5 km/liter.

2. Honda PCX

Sebagai salah satu penguasa motor matic di Indonesia, Honda pun tak ketinggalan untuk ikut persaingan motor matic dengan bodi yang besar. PCX menjadi salah satu motor matic paling nyaman untuk jarak jauh dari Honda. Memiliki kepanjangan dari Personal Comfort Xaloon, Honda PCX memang mengutamakan kenyamanan pengendara selama melaju di jalanan. Bobotnya yang tak terlalu berat dengan suspensi yang empuk menjadi penyebab mengapa motor ini begitu nyaman saat untuk kalian gunakan.

Menyematkan tekonologi mesin baru eSP+ berkapasitas 157 cc, 4 katup, dengan karakter mesin over bore. Membuat Honda PCX 160 mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 16 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum hingga 14,7 Nm pada 6.500 rpm. Konsumsi bahan bakar motor Honda ini pun tergolong irit, dengan mencapai 42 km/liter.

Untuk varian Honda PCX ABS, terdapat fitur keamanan terbaru yakni Honda Selectable Torque Control (HSTC), untuk memberikan keamanan saat motor melaju di jalanan yang licin. Fitur ini membantu menyeimbangkan kerja putaran roda ketika mendeteksi terjadinya selip pada roda belakang, sehingga mencegah terjadinya kecelakaan akibat traksi roda yang hilang.

3. Vespa GTS Super Tech 300

Vespa matic biasanya identik sebagai skuter untuk menemani jalan-jalan di dalam kota saja, padahal ada juga varian Vespa matic yang tangguh dan dapat kalian andalkan untuk jarak jauh, lho. MotorVespa GTS Super Tech 300 dianggap sebagai varian vespa matic dengan tercepat dan tercanggih.

Vespa matic ini menggunakan mesin HPE (High Performance Enginge)4-tak, SOHC 4 katup berpendingin cairan, dengan kapasitas 278,3 cc. Dengan mesin yang dibekalinya, Vespa GTS Super Tech 300 mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 23,8 dk pada 8.250 rpm dan torsi maksimum hingga 26 Nm pada 5.250 rpm. Sehingga varian Vespa ini patut masuk daftar motor matic paling nyaman untuk jarak jauh.

4. Yamaha XMAX

Memiliki tampilan hampir serupa dengan Yamaha Nmax, Yamaha XMAX memiliki bodi yang lebih besar dari padan ‘sang adik’. Desainnya pun lebih maskulin seakan menunjukkan bahwa motor ini memang khusus untuk para rider yang senang berkendara di jalanan. Bodi motor ini memberikan space yang sangat nyaman bagi para pengendaranya dengan lengkap windshield untuk menghalau angin, sangat pas untuk mendapat predikat motor matic paling nyaman untuk perjalanan jauh.

Untuk mesin, Yamaha XMAX dibekali mesin blue core berkapasitas 250 cc, berpendingin cairan 4 tak, SOHC, 1-silinder. Mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 22,5 dk pada 7.000 rpm dan torsi maksimum hingga 24,3 Nm pada 5.500 rpm. Untuk konsumsi bahan bakar pada skuter matic dari Yamaha ini mencapai 33,3 km/liter, cukup irit untuk ukuran motor matic dengan bodi yang besar.

Guna menunjang perjalanan untuk jarak jauh, Yamaha XMAX memiliki bagasi yang luas hingga mampu memuat 2 helm full-face ukuran XL. sangat membantu apabila kamu ingin membawa barang bawaan yang banyak untuk perjalanan jauh.

5. Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance

Berbeda dari kebanyakan motor matic yang memiliki roda dua, Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance ini memiliki tiga roda sekaligus! Jok yang lebar, bodinya yang besar, serta dilengkapi dengan windshield di bagian depan. Memang menjadikan motor Piaggio ini begitu nyaman dikendarai untuk perjalanan jarak jauh.

Mesin motor ini dibekali dengan teknologi HPE (High Performance Engine). Dengan mesin 1-silinder berkapasitas 493 cc, mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 44,2 dk pada 7.700 rpm dan torsi maksimum hingga 47,5 Nm pada 5.500 rpm. Untuk akselerasinya cukup responsif, berkat fitur ASR (Anti Slip Regulation). Teknologi throttle-by-wire, serta 2 mode berkendara yaitu ECO dan STD (Standard).