Rekomendasi Trip Touring Motor Yang Seru

Rekomendasi Trip Touring Motor Yang Seru – Mungkin banyak dari kalian yang menyukai berjalan jauh menggunakan motor. Atau biasa kita sebut dengan istilah touring, touring ini biasanya dilakukan bersama-sama dengan teman atau komunitas. Tentunya seru sekali ketika kita berkeliling menjelajahi jalan raya yang jauh bersama-sama. Apalagi ketika mempunyai tujuan yang tentunya seru banget. Seperti pegunungan atau pun pantai yang tentunya touring sambil healing.

Rekomendasi Trip Touring Motor Yang Seru

info lainnya : thetasa

Touring ini juga sudah menjadi kegiatan wajib biasanya untuk para komunitas motor. Karena berfungsi untuk mengeratkan tali pertemanan antar anggota. Dan biasanya ketika komunitas mengadakan touring, pasti ada beberapa event lagi seperti acara amal, atau lomba-lomba yang hadiahnya tidak lain tidak bukan berhubungan dengan motor. Sangat seru sekali yaaa.

Biasanya komunitas motor pun juga memiliki beberapa spesifikasi. Seperti hal nya motor gede, motor 2 tak, motor matic, motor vespa dll. Yang tentunya selain menambah teman juga menambah ilmu karena mempunyai motor yang kurang lebih jenisnya sama jadi bisa saling tukar fikiran seputar motor.

Kali ini ada referensi nih untuk kalian yang suka banget touring motor nih. Trip yang tentunya sangat seru sekali ketika kalian touring ke daerah ini. Boleh kalian simak nih.

Trip Touring Motor Seru

1. Gunung Pancar, Bogor

Destinasi wisata pertama yang asyik untuk touring dengan menggunakan sepeda motor adalah Gunung Pancar. Gunung yang terletak di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat ini berada tidak jauh dari Jakarta sehingga sangat mudah untuk menuju ke sana. Menawarkan keindahan alam dan pesona pegunungan yang masih asri, tempat yang satu ini sangat tepat buat Eigerian yang ingin menghilangkan penat dari segala rutinitas yang ada dan juga hiruk-pikuk kota.

Udara yang segar dengan hamparan hutan pinusnya yang hijau, pasti akan membuat kita ingin berlama-lama berada di sana. Tidak hanya itu saja, di Gunung Pancar juga terdapat banyak spot foto dengan latar belakang pegunungan yang memukau. Jadi, jangan lewatkan untuk berfoto di sana ya.

2. Taman Nasional Gunung Salak, Bogor

Selain Gunung Pancar, ada juga destinasi wisata menarik untuk didatangi sembari touring. Yaitu Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGS), yang masih berada di daerah Bogor dan dapat dijangkau hanya dengan beberapa jam saja dari Jakarta. Begitu sampai di kawasan TNGHS, ada banyak curug yang dapat dikunjungi para wisatawan, beberapa di antaranya adalah Curug Cigamea, Curug Pangeran, Curug Ngumpet, Curug Seribu, dan beberapa curug lainnya. Curug yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan adalah Curug Cigamea. Tiket masuk setiap curug juga berbeda-beda, jadi kita perlu menyiapkan sejumlah uang jika ingin mengunjungi beberapa curug sekaligus.

3. Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna bisa dijadikan sebagai destinasi menarik untuk touring. Terletak di Provinsi Banten, lokasi pantai yang satu ini memang menjadi destinasi banyak rider untuk kegiatan touring. Jaraknya dari Jakarta hampir 200 km. Kawasan pantai ini juga menyajikan pemandangan menarik ala pantai selatan Pulau Jawa. Akses jalan menuju Sawarna terbilang cukup menarik untuk dilalui. Ke Sawarna, kita akan menemui jalur berkelok-kelok, dan naik-turun yang membuat pengalaman perjalanan semakin menarik.

Panorama alam khas pegunungan yang kalian temui pasti tidak akan mengecewakanmu. Ditambah udara yang segar, tentunya akan membuatmu betah berlama-lama berada di sana. Selain pemandangannya yang indah, Pantai Sawarna juga memiliki gua yang bernama Gua Lalay yang dikenal yang sangat sayang untuk dilewatkan.

4. Geopark Ciletuh, Palabulanratu, Sukabumi

Beralih ke Sukabumi, ada beberapa destinasi wisata yang asyik untuk dijelajahi dengan menggunakan sepeda motor. Tempat tersebut antara lain adalah Geopark Ciletuh yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat. Kawasan Geopark Ciletuh ini meliputi 74 desa dalam 8 kecamatan. Karena sangat luas, tentunya kawasan ini tidak cukup kalian jelajahi dalam satu hari.  Apalagi Geopark Ciletuh sendiri dibagi menjadi tiga area, yaitu Geoarea Ciletuh, Geoarea Simpenan, dan Geoarea Cisolok. Menariknya lagi, di sana tersebar 50 objek wisata yang bisa dinikmati. Untuk menuju Geopark Ciletuh, kita membutuhkan waktu setidaknya sekitar 5 sampai 6 jam dari Jakarta.

5. Ujung Genteng, Sukabumi

Masih berada di daerah Sukabumi, Ujung Genteng merupakan tempat berikutnya yang dapat kalian kunjungi sembari touring rame-rame. Saat menuju tempat ini, kita akan melihat panorama alam yang indah dan juga bentang alam yang asri, dan juga memiliki udara sejuk khas pegunungan. Pantai ini dikenal dengan suasana yang sepi dan tenang karena letaknya yang jauh dari keramaian. Jadi, kawasan ini sangat tepat bagi wisatawan yang menyukai ketenangan dan kedamaian.

Pantai di kawasan ini akan memukau setiap wisatawan yang datang dengan pasir putihnya yang memanjakan mata. Selain itu, kita juga tidak akan menyesal menghabiskan liburan di sana. Pasalnya, sepanjang perjalanan menuju Pantai Ujung Genteng pun kita sudah menemui hijaunya pemandangan yang indah karena melewati pegunungan yang berkelok-kelok. Pastinya, kalian akan mendapatkan pengalaman touring yang berkesan dan tak terlupakan.

6. Pangandaran

Kalau cari destinasi wisata yang sedikit lebih jauh, coba ke Pangandaran di pesisir Selatan Jawa Barat. Jaraknya memang cukup jauh dari Jakarta, karena perjalanan menuju Pangandaran dari Jakarta harus menempuh jarak lebih dari 300 km. Dari Jakarta, untuk menuju Pangandaran membutuhkan waktu sekitar 12 jam tergantung situasi dan juga kondisi. Tapi, rasa lelah kita akan terbayar sesampainya di lokasi tujuan. Selain wisata pantai, kita juga bisa berwisata ke Green Canyon yang merupakan destinasi wisata yang dekat dengan Pantai Pangandaran dengan jarak kurang lebih 30 km.