Modifikasi Motor Matic Untuk Touring Agar Nyaman

Modifikasi Motor Matic Untuk Touring Agar Nyaman – Motor matic, seperti yang kita tau menjadi motor yang sedang trend. Dan juga sedang memiliki pasar yang bagus. Bukan hanya mudah digunakan, tetapi juga lebih simpe dan tidak bikin pegel. Dengan menjaga kestabilan dari gas dan rem saja sudah cukup. Tidak perlu lagi kalian untuk mengubah transisi percepatan ataupun kopling. Motor ini biasanya banyak digunakan oleh para pekerja. Karena seperti yang kita tau, motor ini sangatlah simple, dan tentunya sangat cocok ketika kerja di kota seperti Jakarta yang banyak sekali macet. Dengan menggunakan motor matic tentunya tidak perlu ribet, hanya perlu gas dan rem saja. Walaupun terkadang bosan juga dengan kemacetannya tetapi pastinya lebih nyaman.

Modifikasi Motor Matic Untuk Touring Agar Nyaman

info lainnya : thetasa

Bukan hanya untuk di gunakan bekerja saja. Motor matic juga sangat cocok sekali untuk kalian touring. Dengan kenyamanan yang lebih ketika menggunakannya, tentu saja motor matic ini mempunyai nilai lebih. Tetapi secara standarisasi motor ini tidak cocok untuk touring. Apa lagi untuk melewati jalan yang rusak, pastinya bisa mengalami kerusakan yang cukup fatal.

Tapi tenang saja, kalian tidak perlu khawatir. Kalian tetap bisa touring menggunakan motor matic kalian kok. Kali ini ada tips untuk kalian dalam memodifikasi motro matic kalian agar bisa kalian gunakan dan nyaman untuk touring tentunya. Yuk boleh kalian simak.

Modifikasi Motor Matic Untuk Touring

1. Meninggikan kaki-kaki motor

Hal pertama yang perlu kalian rubah agar motor matic kalian  lebih enak dibuat touring, yakni dengan merubah bagian kaki-kaki. Kalian bisa meninggikan agar ground clearence matic jadi lebih tinggi dari standarnya.

Biar gak mentok pas melibas lubang di jalan. Yang mana bakal kalian temui beragam bentuk jalan dari yang mulus sampai bergelombang. Dan juga agar tidak merasakan getaran yang terlalu besar ketika berada pada jalur yang tidak bagus.

2. Mengganti ban

Berikutnya setelah meninggikan kaki-kaki, mengganti ban dengan yang sedikit lebih gambot agar lebih nyaman lagi, terlebih lewat jalan yang gak terlalu mulus. Ban yang gambot cenderung meredam lebih baik dari ban ukuran lebih kecil.

Namun, penggantian ban lebar juga kudu dibarengi dengan mengganti ukuran velg motor ya, biar tetap proporsional bentuk dan fungsinya. Semisal menggunakan ukuran ban 110/80 paling gak kalian harus menggunakan velg dengan lebar 2.15 inci.

3. Mengganti stang ke yang lebih lebar dan juga pasang Hand Guard

Di bagian stir juga perlu mendapatkan ubahan. Kalian bisa merubah stang standar dengan yang lebih lebar. Atau kalau gak mau banyak merubah karena dilema pas mau bikin ke kondisi standar bisa pasang jalu stang atau stabilizer pada stang. Eits, pasang hand guard juga biar pergelangan tangan juga aman. Tentunya hal ini mungkin jarang sekali diperhatikan. Padahal menggangti stang dengan lebih lebar mempunyai efek yang lumayan besar untuk kenyamanan kalian. Tangan kalian akan terasa lebih ringan dan juga tidak mudah pegal tentunya.

4. Memasang Box

Seperti yang kita tau, touring membutuhkan waktu yang tidak lah singkat. Tentunya membutuhkan waktu yang biasanya lebih dari 1 harian. Teruntuk kita pasti kita perlu beberapa persiapan yang akan kita bawa. Mungkin kita membawa tas juga, tetapi Box juga bisa menjadi alternative agar lebih mudah. Contohnya seperti peralatan bengkel, agar bisa melakukan service sendiri ketika motor trouble. Karena biasanya jalanan kampun jarang sekali adanya bengkel. Apa lagi ketika malam hari, tentunya sangat sulit sekali mencari bengkel yang buka.

Bukan hanya membeawa peralatan bengkel, bisa juga untuk menempatkan barang-barang kalian, seperti baju, cemilan, peralatan berkendara, dll. Walaupun banyak yang memandangan box pada motor ini tidak berguna. Tetapi setelah kalian rasakan perbedaan menggunakan dan tidak menggunakan box tentunya kalian pasti memilik untuk menggunakan Box.

5. Menambahkan Busa Pada Jok

Menempuh jarak yang cukup jauh juga memakan waktu yang gak sebentar. Membuat jok yang empuk dan tebal menjadi sangat kalian perlukan. Kalian bisa modifikasi jok dengan busa yang lebih tebal dan bentuk yang pas buat diduduki biar gak begitu pegal pas touring.

Tentunya juga jika kulit jok tidak terasa nyaman boleh kalian ganti dengan kulit jok yang cocok dengan celana kalian agar tidak mudah merosot. Karena jok ini adalah bagian terpenting dalam kenyamanan kalian berkendara. Pastikan jok yang kalian duduki sangat pas dengan selera kalian. Agar badan pun tetap nyaman dan stabil.

6. Modifikasi Area CVT

Nah,buat yang terakhir kalian bisa merubah sedikit bagian CVT, yakni roller. Sebagai penyalur tenaga mesin menuju ban belakang lewat v-belt, mengganti ukuran roller sangat berpengaruh.

Semisal ukuran roller yang ringan cenderung lebih enak buat akselarasi. Sebaliknya ukuran yang sedikit lebih berat akan enak untuk putaran atas. Jadi untuk perjalanan jauh yang lebih enak jika menggunakan roller dengan yang lebih berat dari standar, melihat jalan yang daerah cenderung lebih lengang dan gak macet-macet banget.

Atau kalau mau lebih kencang lagi, kalian bisa membeli paket bore up yang sudah banyak untuk motor matic. Kapasitas mesin jaid bertambah hingga larinya makin enak. Dan, gak pakai ribet, karena sudah plug and play.