Mengenal Modifikasi Thailook Style

Mengenal Modifikasi Thailook Style

Mengenal Modifikasi Thailook Style – Apakah kalian sangat suka memodifikasi motor kalian ? atau hobby mempreteli motor kalian dan mengubahnya agar terlihat lebih keren. Ada rekomendasi untuk kalian nih. Kalau kalian suka memodif motor kalian dan juga menyukai warna yang ngejreng atau cerah. Ada namanya Thailook Style yang mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk kalian. Thailook Style ini pernah hits sejak 2013 – saat ini. Seperti namanya Thailook Style ini berasal dari negara Thailand. Mungkin banyak yang belum tau, kalau thailand ini adalah salah satu produksi spare part terbesar juga untuk beberapa komponen.

Mengenal Modifikasi Thailook Style

Info lainnya : thetasa

Dengan kretivitas para bengkel disana Thailand banyak yang membuat kreasi pada motor mereka. Salah satunya adalah Thailook Style ini. Thailook Style ini membuat motor kalian menjadi lebih keren tentunya. Warna warni yang cerah serta perubahan pada komponen motor sehingga menjadi lebih ramping, tentu saja bisa membuat motor kalian menjadi lebih elegan.

Pasti kalian juga sering melihat motor Thailook Style ini dijalan raya, pasti nya mempunyai daya tarik tersendiri. Warna cerah serta body yang minimali, ramai akan aksesoris dan juga suara knalpot racing menjadikan motor Thailook Style ini terlihat sangat keren. Kalau kalian kurang tau mengenai Thailook Style ini, akan ada ciri-cirih motor Thailook Style yang telah di rangkum unguk kalian nih.

Ciri-Ciri Thailook Style :

1. Warna-Warni Yang Mencolok

Karakter dasar yang paling terlihat dari Thailook style adalah bodi motor yang diubah dengan warna yang sangat mencolok alias ngejreng. Meski tak sedikit yang menyebut gaya ini norak, namun ini justru menjadi ciri khas tersendiri untuk gaya Thailook. Perubahan warna-warna tersebut biasanya dilakukan menggunakan cat atau stiker skotlet. Tujuannya adalah untuk membangun suasana yang cerah dan nyentrik seperti halnya Thailook Style pada umumnya.

2. Body Yang Minimalis Atau Ceper

Ciri berikutnya dapat terlihat pada ground clearance, tinggi motor ke tanah. Motor dengan gaya Mothai atau Thailand Style dimodifikasi hingga ceper. Bukan hanya ceper saja velg dan ban motor harus ganti dengan tipe yang lebih kecil. Velgnya lebih kecil dari standar dipilih agar nyaman digunakan untuk berakselerasi di jalanan. Karena memiliki body yang ramping tentunya harus seimbang juga dengan velg yang ramping agar motor lebih stabil. Kalian juga harus merubah beberapa bentuk body atau sasis, agar terlihat lebih keren lagi.

3. Rangka Motor Berubah

Ubahan Thailook biasanya dilakukan pada rangka sepeda motor yang dibuat menggunakan warna mencolok. Gaya ini mengubah bentuk fisik asli motor.  Untuk yang suka balap, bahkan tak jarang juga yang melakukan modifikasi pada mesin agar dapat dibuat lebih kencang. Seperti yang kita tau, motor Thailook Style ini memiliki body yang ramping, jadi cocok banget untuk balapan. Mengubah bentuk body pun membutuhkan kocek yang besar juga, karena harus melakukan las dan juga penambahan batangan pada sasis agar semua settingan mesin Thailook Style ini bisa sempurna.

4. Menggunakan Part Aftermarket

Aliran modifikasi ala Mothai ini terkenal cukup menguras kantong. Modifikator mengubah bentuk fisik motor sekaligus mempreteli part-part standar dan menggantinya dengan produk aftermarket. Ini dilakukan agar motor semakin terlihat keren dan berkelas. Tentunya harga part-part aftermarket ini mempunyai harga yang cukup mahal. Apalagi bukan hanya 1 atau 2 part yang harus kalian ganti. Bisa sampai puluhan part yang harus kalian ganti agar tidak nanggung dan terlihat lebih keren.

5. Menggunakan Knalpot Racing

Tentunya kurang sekali ketika mata kita melihat motor sudah sangat nyentrik tetepi tidak memiliki suara yang gahar. Kalian juga harus mengubah knalpot kalian menggunakan knalpot racing agar bisa mendapatkan kesan yang sempurna, body nyentrik dan elegan. Dengan suara yang khas knalpot racing tentunya. Membuat motor Thailook Style kalian terlihat sempurna.

Penggunaan Motor Thailook Style Yang Baik

Kalian juga harus memperhatikan penggunaan untuk motor kalian. Ada beberapa tips agar motor Thailook Style kalian tidak mudah rusak.

1. Jangan di Gunakan Untuk Harian

Sebagaimana kita tau, Thailook Style ini menggunakan velg yang kecil dan juga ban kecil. Dan juga beberapa body potongan. Tentu saja kalau kalian pakai setiap hari bisa memperpendek umur dari komponen-komponen tersebut.

2. Jangan Melewati Jalur Yang Jelek

Dengan velg dan juga ban yang kecil tentunya ketika motor Thailook Style kalian membawa kalian melewati jalur yang rusak. Pasti akan bisa merusak velg dan juga ban kalian. Bisa juga merusak sasis kalian karena berbenturan dengan jalan yang jelek.

3. Jangan di Bawa Menikung Dengan Kencang

Motor ceper dan juga velg kecil tentunya mempunyai kestabilan menikung yang kurang bagus. Jadi cobalah hindari untuk menikung dengan kencang. Cobalah untuk menikung dengan pelan-pelan agar tidak kehilangan kestabilan. Sayang sekali motor dengan body yang sudah dibuat harus lecet karena jatuh menikung.

4. Perhatian Kekuatan Daya Tahan Motor

Kalau kalian ingin mengendarai motor Thailook Style kalian tentunya perhatikan juga daya tahan dari motor kalian. Kalau tubuh kalian berat jangan pernah memaksa motor kalian untuk ngebut, karena akan berefek buruk nanti nya pada velg kalian. Dan juga kalau motor kalian rapuh jangan pernah membawanya dengan kecepatan yang tinggi. Karena body kalian nantinya bisa rontok.