Rekomendasi Velg Mobil Terbaik Untuk Modifikasi

Rekomendasi Velg Mobil Terbaik Untuk Modifikasi

Rekomendasi Velg Mobil Terbaik Untuk Modifikasi – Velg adalah komponen yang penting dalam sebuah kendaraan, hampir sama nilai pentingnya dengan ban. Karena velg ini berkesinambungan langsung dengan ban, yang tentunya pasti punyai nilai penting yang sama. Tetapi dibandingkan ban, velg ini bisa mempunyai nilai lebih karena memiliki tampilan yang lebih terlihat dibandingkan dengan ban. Tentunya ketika kalian memodifikasi mobil, velg ini juga bagian penting dari modifikasi tersebut. Karena ketika kalian memodif sebuah mobil dari body sampai mesin dan knalpot. Tetapi masih menggunakan velg standar itu rasanya kayak ada yang kurang tentunya.

Rekomendasi Velg Mobil Terbaik Untuk Modifikasi

Info lainnya : thetasa

Kalian juga harus merubah penampilan velg mobil kalian agar bisa mendapatkan kesan yang lebih menarik lagi. Tentunya banyak sekali design dari para produsen velg yang tentunya menarik. Bukan hanya menarik, kalian juga harus menghitung Pitch Circle Diameter (PCD) dan juga offset dari velg kalian agar pas dengan mobil kalian. Bagi kalian yang belum tau PCD dan offset, PCD adalah jarak antara lubang baut toda pada velg, dan juga offset adalah bagian velg mulai dari bagian tengah sampai dengan bibir velg. Tentu saja ketika kalian menggunakan velg yang tidak cocok, akan sangat bisa merusak shockbreaker maupun ban itu sendiri.

Tentunya banyak perhitungan juga ketika kalian ingin mengganti velg, bukan hanya sekedar perhitungan. Kualitas dari velg juga harus kalian perhatikan agar kalian bisa mendapatkan hasil yang bagus. Kali ini akan ada rekomendasi untuk kalian nih yang ingin memodifikasi velg mobil kalian.

Rekomendasi Velg Mobil Terbaik :

1. HSR Wheel

HSR Wheel adalah brand velg asli Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2013 dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan para pecinta mobil yang gemar modifikasi dan menginginkan velg berkualitas dengan harga terbaik. Brand ini juga sudah diakui kualitasnya oleh Standar Nasional Indonesia (SNI) dari Badan Standarisasi Nasional (BSN). HSR Wheel juga hadir dengan variasi desain dan model yang hingga saat ini terus mengikuti perkembangan zaman. Tersedia juga varian ukuran velg ring 14 sampai ring 20. Untuk desain yang dijamin original, kamu bisa memilih seri Myth dari HSR Wheel.

2. BBS

BBS atau BBS Automotive Technology AG merupakan merk velg sport yang dibuat pada 1970 di Jerman, oleh Heinrich Baumgartner and Klaus Brand. Markas utamanya berada di kota Schiltach. Pada 1972, BBS memelopori pengembangan roda balap tiga bagian, sebuah revolusi dalam desain motorsport. Dari situlah, merek velg BBS merupakan salah satu yang palling laris hingga sekarang. Di Indonesia BBS tersedia beberapa ukuran, mulai dari ring 15, 16, 17 dan 19 inch. Velg ini sangat cocok pakai oleh Toyota Yaris, Honda Brio maupun Jazz, hingga Suzuki Swift.

3. Konig

Velg mobil merk Konig ini berasal dari Jerman sejak 1983 yang cukup populer di pasaran Asia dan Eropa. Bagi kamu yang suka dengan aliran JDM, Street Racing, dan Racing Look, velg Konig bisa jadi pilihan kamu. Salah satu tipe velg Konig yang lumayan terkenal adalah velg Konig Ampliform. Velg Konig Ampliform ini merupakan velg racing import terbaik dari Amerika dan sekarang juga sudah diproduksi di China. Velg Konig Ampliform ini tersedia mulai dari ukuran ring 15 sampai ring 22 dengan harga yang relatif murah untuk sekelas velg import pada umumnya.

4. Enkei

Brand velg mobil satu ini telah dapat pengekuan secara Internasional dengan desain dan kualitas yang baik, serta dapat kalian gunakan dalam berbagai keadaan. Desain dan bentuk yang bagus, kokoh, nyaman dan minim akan jamur membuat kualitas dari Enkei sendiri tidak perlu diragukan lagi. Karena ia dapat digunakan dalam jangka waktu yang sangat panjang dengan kualitas kualitas warna yang tetap terjaga. Velg Enkei juga kerap dipercaya sebagai produsen untuk velg mobil bawaan pabrik untuk mobil-mobil ternama, salah satunya Toyota.

5. Rojam

Velg brand dari Rojam yang cukup terkenal adalah Rojam Slave Black Transparant. Vleg ini telah mereka buat secara Casting dan bisa langsung plug and play untuk beberapa jenis mobil. Seperti mobil Honda Civic dan Accord, Maxda CX5 dan 6, Nissan X-Trail, Toyoya Innova dan Alphard, serta beberapa mobil ber-PCD 5×114.3 lainnya. Bobot pada velg Rojam ini sebesar 11,2 kg/pc dengan ukuran 18×8 inci, ET 45. Ada pula varian hingga ukuran 20 inci. Velg ini bisa kamu beli dengan harga yang lumayan terjangkau lho untuk jenis velg yang memberikan

6. RAV

Velg RAV ini biasa sering terlihat pada mobil Toyota, salah satunya pada mobil SUV Toyota RAV4 TRD off-Road. Velg RAV yang lumayan terkenal adalah Trinity Predator Gloss Gunmetal with Machined Face yang diproduksi secara casting dengan diameter 20 inch dan bisa langsung plug and play untuk beberapa jenis mobil. Misalnya pada mobil Honda CRV Turbo, Honda Civic FC Turbo, Mazda CX5, Toyota Vellfire, Toyota Alphard, Toyota Innova Reborn dan mobil yang ber-PCD 5×114.3 lainnya. Adapun beberapa model populer yang bisa kamu temukan di pasaran, seperti Snowflake Storm, Predator, Midnight, hingga Zirkel.

7. KMC

KMC ini adalah produsi dari Amerika dengan kualitas yang tidak perlu kalian tanyakan lagi karena sudah berstandar Internasional. Finishing yang rapi menjadikan brandsatu ini memiliki desain dan bentuk yang bagus, kokoh, nyaman dan minim akan masuknya jamur.K MC memiliki beberapa tipe produk bahkan mencapai ratusan, di antaranya ada Enduro, XD Series, OMEGA, Alpine, Summit, Gauntlet, Satin dan masih banyak lagi.