Motorcross Terbaik Yang Pernah Ada

Motocross Terbaik Yang Pernah Ada

Motorcross Terbaik Yang Pernah Ada – Motocross seperti yang kita tau adalah olahraga otomotif yang menggunakan motor yang berjalur off-road atau jalur tanah. Motocross ini juga cukup populer di Indonesia, ajang kompetisi motocross juga sering sekali diadakan di Indonesia ini. Tentunya dengan populernya motocross di Indonesia, pastinya banyak sekali produksi-produksi motocross ini launching di Indonesia. Tentunya dengan kulitas-kulitas mesin yang terbaik.

Banyak juga perlombaan-perlombaan lokal yang dibuat oleh beberapa komunitas motocross ini agar bisa berkembang. Jadi tentunya bisa membuat ketertarikan juga bagi orang-orang yang melihatnya. Pastinya juga tidak lain tidak bukan untuk mengembangkan para potensi-potensi muda untuk bisa menjadi atlit dari olahraga otomotif ini. Agar motocross ini bisa menjadi lebih populer di Indonesia.

Motorcross Terbaik Yang Pernah Ada

info lainnya : thetasa

Tentu dengan kepopulerannya sekarang banyak sekali media-media yang meliput motocross ini. Seperti kompetisi dunia nya yaitu MXGP. Yang tentunya menjadi daya tarik untuk media karena memiliki ciri khasnya tersendiri. Apa lagi dengan otomotif yang tentunya dengan spesifikasi berbeda dengan settingan khusus untuk offroad ini. Tentunya banyak sekali pembahasan seputar motocross yang pastinya sangat menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah postingan salah satu media biker yang membuat sebuah artikel tentang motor-motor terbaik yang pernah berkompetisi pada ajang bergengsi MXGP. Pastinya akan menjadi pembahasan yang menarik ya.

Kalau kalian ingin tau, kali ini ada rangkumannya nih, boleh kalian simak.

Motocross Terbaik Yang Pernah Ada :

1. Kawasaki KX450F

Motor trail ini berhasil membawa nama Kawasaki sebagai penguasa di beragam lomba motocross. Ketika semua motor trail pabrikan Jepang beralih menggunakan sistem injeksi, Kawasaki berhasil mengadopsi sistem ini dengan sempurna ke motor trail mereka, hingga membuat para kompetitor mereka gigit jari. Hingga saat ini, KX450F masih tetap menjadi salah satu motor trail yang dapat kalian andalkan dalam berbagai lintasan lomba.

2. Suzuki RM125

Motor trail ini didaulat sebagai motor masa depan. Dengan menggunakan sistem pendingin liquid, kehadiran RM125 mencengangkan dunia motor trail. Memang saat itu sudah ada motor yang menggunakan teknologi pendingin liquid, namun Suzuki berhasil menyempurnakan teknologi ini. Bobot yang ringan juga membuat motor ini melaju lebih cepat. Apalagi dengan shock belakang yang mengambang membuat RM125 menjadi motor trail terbaik pada saat itu. Sayangnya, pabrikan motor lainnya seperti Honda, Yamaha dan Kawasaki, berhasil meniru teknologi RM125 pada tahun berikutnya. Sehingga dominasi Suzuki terkesan singkat. Namun mereka boleh berbangga hati bahwa inovasi RM125 membuat pabrikan lain tergerak untuk melakukan hal yang sama.

3. Maico 490 Mega 2

Di tahun-tahun awal perlombaan motocross, Maico selalu berada di barisan depan motor trail yang mendominasi. Dengan teknologi suspensi yang panjang, mampu membuat pabrikan asal Jerman ini berbicara banyak di ajak lomba motocross dunia. Salah satu karya terbaik Maico adalah 490 Mega 2 yang perusahaan ini rilis pada tahun 1981. Handling motor trail ini juga sering terbilang sebagai yang terbaik pada era-nya, serta tenaga yang motor ini hasilkan amat sangat luar biasa.  Sayangnya inovasi maico di tahun 1982 dengan membuat motor trail mono shock pertama mereka gagal total dan berakibat pada menurunnya popularitas Maico.

4. Honda CR125M

Bobot yang ringan menjadi andalan motor trail Honda CR125M. Dirilis pada tahun yang sama dimana motocross dipopulerkan di Amerika, CR125M menjadi motor trail terlaris saat itu karena harga yang murah, bisa diandalakan dan tentu saja kecepatan yang luar biasa. Motor trail ini juga lah yang kemudian menginspirasi pabrikan lain seperti Suzuki, Yamaha dan Kawasaki, untuk memproduksi motor trail dengan mesin 125cc. Dan tak lama kemudian, lomba motocross untuk kelas 125cc mulai dipertandingkan.

5. Honda CRF450R

Saat ini banyak pembalap maupun pengamat yang menasbihkan Honda CRF450R sebagai motor trail terbaik yang pernah diproduksi untuk perlombaan motocross. Model ini merupakan motor trail 450cc terakhir Honda yang masih  menggunakan karburator. Model yang mulai melakukan produksi sejak tahun 2003 ini terhitung sebagai motor trail Honda paling populer. Bahkan edisi 2007-nya merupakan motor trail terlaris dari Honda hingga saat ini.  Tak heran jika edisi 2008, yang telah Honda sempurnakan menjadi motor trail terbaik.  9 tahun sejak dirilisnya, motor trail ini masih bisa berbicara banyak di beragam lomba motocross. Bahkan CRF450R edisi 2008 dianggap lebih dapat diandalkan ketimbang edisi 2017 sekalipun.
Tenaga yang besar, handling yang enak, suspensi yang nyaman, serta mampu melahap segala macam rintangan menjadikan CRF450R tahun 2008 sebagai motocross terbaik yang pernah Honda produksi dalam kurun waktu 50 tahun terakhir.

6. KTM 450 SX-F

Motor ini digunakan oleh Jeffrey Herlings dalam MXGP 2021. Jeffrey Herlings merebut gelar juara dunia MXGP 2021 dengan melewati persaingan ketat sampai Grand Prix terakhir. Tetapi melihat statistik, kroser Red Bull KTM Factory tersebut memang pantas menjadi yang terbaik di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Motocross itu. Dari 18 GP yang telah berjalan musim 2021 lalu, kroser asal Belanda tersebut berhasil memenangi separuhnya alias sembilan. Torehan tersebut membuat Herlings kini total sudah mengantongi 99 kemenangan GP (38 MXGP, 61 MX2). Tentunya motor KTM 450 SX-F ini mempunyai kulitas yang terbaik sehingga bisa mengantarkan Jeffrey Herlings menjadi Juara dunia.