Tips Perawatan Untuk Motor Listrik

Tips Perawatan Untuk Motor Listrik

Tips Perawatan Untuk Motor Listrik – Bagi beberapa orang mungkin asing sekali untuk motor berbahan bakas listrik. Tetapi kalian harus tau di Indonesia sudah mempunyai produk motor listrik yaitu PT Gesits Technologies Indo dengan brand bernama Gesits. Motor ini juga sudah cukup populer di beberapa kota besar, jadi wajar saja jika masih banyak yang awam tentang motor listrik ini.

Motor listrik mempunyai komponen mesin yang lebih sedikit dari pada motor mesin berbahan bakar bensin. Dan juga motor listrik pun tidak memerlukan oli pada mesinnya. Pastinya kalian sangat bingung kan ? terus gimana cara ngerawatnya ? Apa cuma dicuci aja biar ga kotor ?. Tentunya tidak dong, ada beberapa tips perawatan untuk motor listrik ini.

Tips Perawatan Untuk Motor Listrik

info tips lainnya : thetasa

Tips Merawat Motor Listrik :

1. Ganti Van Belt sesuai pemakaian

Karena pada design motor ini berbeda dengan motor bahan bakar bensin. Van belt dari motor ini terlihat pada bagian luar, jadi bisa terlihat jika van belt sudah terlihat tidak layak. Maka dari itu ganti lah van belt sesuai dengan pemakaian. Biasa pada umumnya untuk pergantian van belt motor listrik ini ketika sudah melewati 3000 km.

2. Jangan pernah terobos air banjir atau genangan air yang dalam

Untuk hal ini sebenarnya sudah teruji dan juga sudah didesign sedemikian rupa untuk mengatasi hal banjir. Tentunya sudah sukses dalam uji coba ini. Tapi alangkah baiknya untuk menghindari hal tersebut agar tidak terjadi yang tidak diinginkan.

3. Jangan mencuci motor menggunakan semprotan air yang kencang

Untuk menjaga mekanisme dari mesin atau kompenen lainnya. Seperti yang kita tau, semua inti dari motor listrik ini adalah listrik itu sendiri. Di takutkan ketika mencuci menggunakan semprotan air yang bertekenan akan ada komponen yang mengalami kerusakan.

4. Lepas Baterai jika tidak digunakan

Kalau kalian tidak ingin menggunakannya dalam jangka lumayan lama alangkah baiknya kalian melepaskan batrenya terlebih dahulu. Tetapi sebelum melepaskannya kalian harus mencharger batrenya hingga 100% agar batre punya kondisi yang stabil.