Tips Merawat Motor Matic Kesayangan Kalian

Tips Merawat Motor Matic Kesayangan Kalian

Tips Merawat Motor Matic Kesayangan Kalian – Untuk zaman sekarang banyak sekali motor matic yang ada di jalanan. Tentunya pasaran matic zaman sekarang ini sedang naik daun. Dari motor dengan cc 110-250 pun ada di produksi untuk motor matic ini. Tentunya motor matic dan juga motor perseneling mempunyai mesin yang berbeda.

Karena memiliki langka mengendarai yang termasuk mudah, tidak ada perseneling dan juga tidak ada kopling. Jadi sungguh fleksibel sekali dalam mengendarainya. Dari remaja hingga lansia pun pastinya bisa mengendarai kendaraan ini. Dengan design yang menarik dari motor matic ini mempunyai daya tarik bagi para riders untuk memilikinya.

Tips Merawat Motor Matic Kesayangan Kalian

info lengkap lainnya : thetasa

Tapi tentunya dengan perbedaan mesin dengan motor perseneling pastinya memiliki perawatan yang berbeda juga. Kali ini akan dibahas tips untuk merawat motor matic kesayangan kalian.

Tips Merawat motor matic :

1. Panaskan mesin motor kalian sebelum di gunakan

Fungsi dari memanaskan mesin ini adalah untuk memanaskan oli sehingga bisa berfungsi dengan baik dan juga mesin menjadi lebih stabil. Tidak perlu lama cukup dari 5 – 10 menit saja sblm kalian gunakan.

2. Menggunakan bahan bakar yang berkualitas

Hal ini pun sangat fatal jika kalian tidak mengikutinya. Apa lagi motor kalian sudah menggunakan injeksi, tentunya bensin menjadi sesuatu yang sensitif. Dengan pembakaran yang kurang sempurna tentunya mesin akan cepat mengalami kerusakan. Dan lagi jika bensin anda sudah ingin habis alangkah baiknya isi dahulu dan jangan sampai tangki bensin anda benar-benar habis. Karena mesin kalian akan rusak jika sering melakukan hal itu.

3. Cobalah untuk menjaga kestabilan kecepatan pada tuas gas

Jika dari kalian sering sekali menarik tuas dengan mendadak dan memaksa motor untuk melaju cepat. Hal ini pun bisa memacu mesin pada kalian menjadi rusak dan juga umur van belt anda akan singkat. Karena ketika anda mencoba untuk melakukan hal itu mesin akan langsung berproses kencang dan tentunya van belt yang menjadi alan bantu pemutar roda ban belakang sangat merasa terbebani.