Fakta Tentang Lambretta Produsen Motor Skuter

Fakta Tentang Lambretta Produsen Motor Skuter

Fakta Tentang Lambretta Produsen Motor Skuter – Pasti banyak yang mengira dari kalian kalau Lambretta ini adalah keluaran dari Vespa. Tentunya kalian salah, dengan sama-sama bertype Skuter tentunya menjadikan Lambretta ini menjadi salah satu pesain vespa dalam produksi motor skuter. Untuk sekarang inipun banyak keluaran Lambretta ini untuk bersaing dengan model-model skuter terkini.

Fakta Tentang Lambretta Produsen Motor Skuter

info lainnya : thetasa

Bagi kalian nih yang kurang mengetahui tentang Lambretta ini, yuk simak sampai akhir.

Fakta Brand Lambretta :

1. Mempunyai Ide dari Perang Dunia Ke 2

Pada tahun 1922 seorang Ferdinando Innocenti yang mempunyai pabrik pipa baja di Roma, ia mencoba untuk mengembangkan bisnis nya ke milan dengan mencoba untuk membuat pabrik tabung baja yang lebih besar. Lalu tidak lama terjadilah perang dunia ke 2 dan pabrik tabung baja ini terkena bom. Dengan hancur nya pabrik tersebut, masih banyak bahan-bahan yang bisa dijadikan bahan. Dari situlah terinspirasi untuk memproduksi sebuah sekuter untuk bisa bersaing dengan biaya operasional.

2. Makna dari design Lambretta

Nama Lambretta terinspirasi dari Sungai Lambro daerah dari pabrik ini berdiri. Sedangkan Lambro itu mempunyai arti ringan, cepat, dan lincah, seperti halnya motor-motor keluaran Lambretta ini. Ciri khas skuter motor ini adalah mempunyai badan yang ringan, speed yang kencanga dan sangat nya lincah.

3. Pergantian designer dari D’Ascanio dengan Nuccio Bertone

Dengan memiliki visi yang berbeda saat itu, D’Ascanio memberhentikan diiriynya dalam perusahaan ini. Lalu ia memilkih Nuccio Bertone untuk menggantikannya. Orang ini permah menjadi designer dari Lamborghini , FIAT dll. Tak butuh waktu lama Lambretta 125 M(Model A) tercipta. Dengan 125 cc, Mesin ini tentunya menjadi bensin nyang banedel .

4. Ikon dari “Modernist Culture”

Mendapati julukan itu tentunya tidak tanpa alasan. Design dari Lambretta ini tentunya tidak pernah termakan waktu. Banyak artis besar yang menggunakan Brand ini untuk kesehariannya, beberapa diantaranya adalah James Dean, Cameron Diaz, Paul Weller. Karena kejadian ini lah fans-fans dari Lambretta ini jauh bertambah. Gaya classic serta elegan yang ada pada motor-motor Lambretta ini tentunya mempunyai nilai seni yang tinggi.