Kelebihan dan Kekurangan Dari Mobil Listrik

Kelebihan dan Kekurangan Dari Mobil Listrik РMobil listrik pada awal bulan ini sudah beredar luas di masyarakat Indonesia. Namun karena harga yang masih tinggi hanya sedikit yang memiliki kendaraan ini. Kendaraan listrik yang beredar di Indonesia merupakan keluaran Wuling Motors. Kendaraan listrik menjadi favorit bagi beberapa orang di Indonesia.  Sebelum menyebar luas di Indonesia, kendaraan listrik di Eropa sudah banyak tersebar luas. Kendaraan jebola Tesla produknya cukup mendunia terutama dari negara asalnya Amerika Serikat.

Baca juga artikel otomotif lainnya hanya di thetasa

Kelebihan dan Kekurangan Dari Mobil Listrik

Keunggulan dan Kekurangan Kendaraan Listrik

Kelebihan dan Kekurangan Dari Mobil Listrik – Kendaraan listrik adalah kendaraan bermotor yang menggunakan energi listrik untuk bergerak. Kendaraan listrik sudah tidak menggunakan bahan bakar minyak. Indonesia sebagai penghasil litium terbesar memiliki keuntungan dalam hal ini. Berikut adalah keunggulan dan kekurangan dari mobil listrik silahkan cermati hingga akhir ya sobat thetasa

Kelebihan dan Kekurangan Dari Mobil Listrik

Keunggulan Menggunakan Mobil Listrik

Mobil listrik memiliki keunggulan tersendiri, sekali melakukan pengecasan mobil listrik dapat menempuh jarak hingga ratusan kilometer. Selain mampu menempuh jarak ratusan kilometer, mobil listrik juga memiliki cabin yang sangat tenang dan nyaman. Tidak terlalu banyak getaran sehingga mobil yang anda kemudikan akan terasa nyaman. Karena hanya menggunakan energi listrik tidak perlu perawatan yang detail dalam merawat mesin. Dengan perawatan yang mudah tentunya hal ini membuat biaya untuk perawatan kendaraan anda lebih murah. Selain biaya perawatan yang murah keunggulan utama kendaraan ini adalah kendaraan berbasis ramah lingkungan. Tidak menghasilkan polusi udara dan suara yang sangat bising.

Kekurangan Menggunakan Mobil Listrik

Setiap produk pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing- masing. Kendaraan listrik tentunya mempunyai kekurangan juga namun, semoga kekurangan dari kendaraan ini dapat menjadi pertimbangan untuk anda pikirkan. Kekurangan utamanya ialah kendaraan listrik masih minim untuk stasiun pengisian dayanya. Pengisi daya kendaraan ini hanyalah tersedia di beberapa kota – kota besar. Jika anda kehabisan daya di tengah perjalanan sudah dipastikan kendaraaan anda tidak bisa bergerak. Karena daya utamanya ada pada baterai nya , kendaraan listrik memiliki hal termahal iyalah biaya baterai cadangannya. Namun jika anda rajin merawat baterai anda secara berkala tenang saja tidak akan baterai anda mengalami kerusakan. Kekurangan nya dari mobil listrik merupakan pengisian dayanya yang cukup lama. Sangat tidak cocok jika anda berpergian jarak jauh dan dalam waktu tertentu. Kekurangannya terakhir merupakan harganya yang sangat mahal. Peminat di Indonesia sangatlah sedikit karena harga nya yang sangat mahal, harga yang sangat mahal ini yang menjadikan kendaraan listrik di Indonesia kurang laku.

sumber : thetasa