Truck Terbesar Yang Ada di Dunia

Truck Terbesar Yang Ada di Dunia

Truck Terbesar Yang Ada di Dunia – Membahas mobil dan motor pastinya tidak ada habisnya dengan teknologi-teknologi terbarunya. Kali ini mari kita membahas kendaraan pengangkut besar, yaitu truck. Truck sendiri berfungsi sebagai alat untuk mengangkut sesuatu apapun itu selama bisa di angkut dan muatannya memadai. Di Indonesia sendiri apa lagi ibukota tentunya melihat truck yang setinggi 3 meter saja sudah termasuk tinggi.

Dengan banyaknya kebutuhan bawaan dan juga meminimalisir waktu dan juga tenaga serta ongkos. Banyak terciptanya truck-truck besar yang mempunyai muatan sangat besar. Seperti halnya mobil truck tambang, Ban nya saja bisa setinggi 3 Meter, bayangkan besar mobilnya. Tentunya sangat besar kan.

Truck Terbesar Yang Ada di Dunia

Info lainnya : thetasa

Truck terbesar di Dunia :

1. Belaz 75710 Dump Truck

Truck ini tercipta di Belarusia, truck ini pun dapat mengangkut muatan hingga 496 ton. Truck ini biasanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan tambah yang ada di Rusia. Besarnya truck ini bisa sebesar rumah 3 lantai.

2. Caterpillar 797F Dump Truck

Type truck ini bisa menampung hingga 400 ton. Tidak jauh beda dengan Belaz 75710 Dump Truck tentunya Truck ini di pergunakan juga untuk daerah tambang. Dengan kecepatan maksimal 68 km/jam tentunya bisa di bilang cukup cepat bila kita lihat besar trucknya yaitu sekitar rumah 4 lantai.

3. Terex MT 6300 AC

Dengan daya angkut 400 ton dan juga bobot nya sendiri itu adalah 660 ton. Bayang kan betapa besarnya Terex MT 6300 AC ini. Dengan panjang mencapai 14,63 m dan juga tinggi 7,92 m ini tentunya bisa kalian bayangnya besar nyaa truck ini. Truck ini juga menggunakan alternator listrik yang berfungsi sebagai penyalur daya mesin listrik menjadi tenaga yang bisa dihasilkan hinggi 4.000 bhp.

4. Liebherr T 282 C / T 284 Dump Truck

Hampir sama dengan spesifikasi dari Caterpillar 797F dan juga Terex MT 6300. Mobil ini pun punya bentuk yang unik, yaitu bagian pengemudi yang hanya satu ruangan dan memiliki tempat penyimbanan yang sangat besar. Muatan yang bisa dibawa adalah sekitar 400 ton. Dengan 20 silinder yang di gunakan oleh mesin truck ini tentunya truck ini bisa mencapai kecepatan 64 km/jam.