Perusahaan Motor Asal India

Perusahaan Motor Asal India

Perusahaan Motor Asal India – Kalau sebelumnya kita sempat bahas tentang mobil yang ada di India. Sekarang kita mencoba bahas motor nya nih. Dengan banyaknya markas produksi kendaraan yang ada di India tentunya banyak sekali perusahaan asing yang mencoba untuk membantu produksi di India. Tapi apakah kalian tau ?. Kalau India ini mempunyai produknya sendiri dan pastinya tidak kalah keren dengan perusahaan perusahaan luar negri lainnya.

Kalau kalian meremehkan mesin India tentunya kalian salah besar. Dengan banyaknya produsen luar negri yang membangun produksi di India tentunya India pun tidak mau hanya menjadi perantara dan mencoba untuk membuat produksinya sendiri yang tentunya tidak kalah keren dengan produksi-produksi luar negri.

Perusahaan Motor Asal India

info lainnya : thetasa

Perusahaan Motor India :

1. Bajaj

Mungkin saat ini kalian jarang sekali mendengar Bajaj yaa. Karena cabutnya perusahaan ini dari Indonesia jadinya tidak ada lagi produksi motor ini di Indonesia. Tapi bukan karena perusahaan ini tidak terdengar di Indonesia menjadikannya redup. Untuk skala Internasional mereka menjadi perusahaan yang semakin besar. Dengan membeli saham dari KTM tentunya menjadinnya perusahaan yang besar. Dan juga Triumph pun mengajak perusahaan ini untuk bekerja sama.

2. TVS

Perusahaan TVS ini juga cukup populer pada skala Internasional. Dengan bekerja sama dengan BMW tentunya menjadikannya mempunyai nama yang bagus. Beberapa produk ciptaan dari kolaborasi mereka yaitu, TVS Akula 310, BMW G 310 GS dan juga BMW G310 R menjadi kendaraan yang sangat populer di India. Seperti yang kita tau perusahaan BMW adalah perusahaan yang jarang sekali melakukan kolaborasi dan sekalinya kolaborasi dengan perusahaan TVS ini. Tentunya menjadi sebuah kebanggaan.

3. Mahindra

Bukan hanya mobil yang mereka produksi, motor pun mereka juga produksi dengan cara mengakuisisi beberapa produsen. Dengan cara itulah mereka bisa menghidupkan kembali brand jadul, yaitu Jawa dan BSA.

4. Royal Enfield

Perusahaan produksi asli dari Inggris ini mempunyai pabrik juga di India. Dengan tutup nya pabrik yang ada di Inggris menjadikan India sebagai pusat produksi dari perusahaan ini. Sempah di akuisisi dan diganti nama tapi pada akhirnya kembali seperti semua karena Royal Enfield mempunyai daya tarik dan fans nya tersendiri.