Mobil Asal Afika Yang Kalian Tidak Ketahui

Mobil Asal Afika Yang Kalian Tidak Ketahui

Mobil Asal Afika Yang Kalian Tidak Ketahui – Pastinya bagi kalian hanya sedikit saja yang pernah mendengar tentang mobil asal Afrika. Pabrikan mobil asal Afrika ini pun bukan hanya sekedar pencipta mobil saja. Ada juga dari mereka yang menciptakan mobil sport yang memiliki harga Miliaran Rupiah. Banyak juga yang mengikuti beberapa kontes mobil di eropa.

Tidak mau kalah dengan mobil-mobil Jepang,Eropa. dan juga Amerika. Bagian Afrika ini juga pastinya ingin mempunyai otomotif yang bisa menyaingi kepopularitasan mereka pada kancah Internasional. Tentunya kalau kalian tertarik dengan beberapa mobil dari Afrika ini cuss boyong, siapatau kalian bisa jadi pemilik satu-satunya disini. Seperti yang kita tau, jarang sekali orang Indonesia mempunyai mobil asal Afrika tersebut.

Mobil Asal Afika Yang Kalian Tidak Ketahui

Info lengkap lainnya : thetasa

Mobil Pabrikan Asal Afrika :

1. Tunisia – Wallys Car

Di awali oleh perbincangan antara Rene Boesch dan juga Guiga bersaudara tentang memproduksi sebuah mobil, dan akhirnya menjadi ke perbincangan yang sangat serius. Sampai terjadilah proses demi proses untuk membangun semua pabrikan mobil. Dan menghasilkan mobil pertama mereka, yaitu Wallys Izis yang terinspirasi dari Jeep Cherokee.

2. Nigeria – Innoson Motors

Dari membuat sepeda motor pada tahun 1987, Innocent Chukwma  yang berusia 25 tahun ini mempunyai pasar penjualan yang bagus. Sampai pada suatu moment ia mempunyai keinginan untuk membuat kendaraan roda empat. Dan akhirnya terciptalah beberapa model mobil yang siap di pasarkan, yaitu Innoson Fox, sedan compact innoson umu dll.

3. Libya – Saroukh el-Jamahiriya

Proyek pabrikan mobil ini adalah salah satu proyek dari kediktatoran pemimpin mereka saat itu yaitu el-Gaddafi. Mobil ini bisa terbilang sangat keren sekali. Bisa menampung 5 orang tetapi menggunakan mesin V6. Yang pastinya mempunyai tenaga yang hampir sama dengan supercar. Tapi sayang nya semenjak el-Gaddafi digulingkan mobil inipun ikut menghilang.

4. Maroko – Laraki Motor

Berasal dari perusahaan pembangunan Kapal Pesiar, dan mencoba untuk membuat sebuah supercar. Dan hasilnya menciptakan 3 mobil, tetapi 2 mobil nya termasuk kategori gagal. Akhirnya hanya 1 lah yaitu Epitema yang meluncur dipasaran, tapi siapa sangka dengan Epitema saja bisa mendorong nama mobil ini menjadi sangat populer. Dengan 9 unit diluncurkan tentunya hanya beberapa orang saja yang bisa memiliki mobil supercar ini.