Mempelajari Tentang Fungsional Dari Kepala Silinder

Mempelajari Tentang Fungsional Dari Kepala Silinder

Mempelajari Tentang Fungsional Dari Kepala Silinder – Kalau kalian sering nongkrong di bengkel atau sering membahas motor dengan teman-teman atau kerabat kalian. Pastinya sering membahas tentang silinder ini nih, tapi tentunya bagi kalian yang asing dengan mesin atau tidak pernah melihat isi dari mesin itu sendiri kalian pasti sangat bingung.

Yang kalian ketahui, kepala silinder ini mempunyai banyak fungsional karena menjadi salah satu atribut dari mesin yang mempunyai tugas sangat penting. Jadi bagi kalian yang mempunyai lalu ingin memodif mesin motor tapi tidak mengerti tentang mesin terutama kepala silinder, harus sangat hati-hati kalian. Lebih baik kalian pelajari dulu yuk apa sih kepala silinder dan juga punya fungsi apa sih kepala silinder ini.

Mempelajari Tentang Fungsional Dari Kepala Silinder

info lainnya : thetasa

Fungsi dari kepala silinder :

1. Menjadi Ruang Pembakaran

Dalam kepala silinder ada bagian pembakaran mesin, tempat mencampurnya udara dan juga bahan bakar yang hasilnya bisa menghasilkan tenaga pada kendaraan. Dari pertama ini saja kalian pasti tau dong pentingnya dari kepala silinder pada mesin kalian.

2. Menjadi Tempat Sirkulasi Pada Oli

Tentunya kalian tau dong fungsi dari oli itu sendiri. Fungsi dari oli adalah sebagai pelumas dari mesin, agar mesin bisa bekerja maksimal. Kalau umpama dalam kehidupan kita. Manusia bekerja dikantor, sedangkan oli bekerja pada kelapa silinder. Makanya kita selalu disarankan menggunakan oli yang bagus agar mesin kita bisa bekerja maksimal.

3. Tempat Dari Pemasangan Busi

Bagi kalian yang belum paham apa sih fungsi dari busi?. Busi ini mempunyai fungsi untuk memberikan percikan api yang tidak lain adalah untuk membakar udara dan juga bahan bakar yang sudah terkompresi pada ruang pembakaran. Kok bisa sih mengeluarkan percikan api?. Terjadinya percikan api itu didapatkan dari tegangan listrik yang merambat ke koil busi. Kira kira seperti itu sistem kerja busi nih. Apa hubungannya dengan kepala silinder?. Perlu kalian tau, ketika kalian memasang busi, busi itu kalian tancapkan ke kepala silinder. Jadi proses pengapian tersebut berproses di kepala silinder.