Sejarah Yamaha Dari Musik Ke Otomotif

Sejarah Yamaha Dari Musik Ke Otomotif

Sejarah Yamaha Dari Musik Ke Otomotif – Kalau kalian mendengar yamaha, pastinya kalian menerka kalau mereka adalah produsen otomotif motor. Kalau kalian berfikir seperti itu kalian salah besar nih, pertama kalo launching brand yamaha adalah produk yang menjual alat music. Kalian tentunya pasti pernah melihat alat alat musik yang bermerk Yamaha kan? Yap dan itu benar, mereka dalam perusahaan yang sama.

Kalau kalian belum tahu atau ingin sekali tahu, kalian boleh simak nih sejarah yamaha yang berawal dari musik dan masuk juga ke ranah otomotif.

Sejarah Yamaha Dari Musik Ke Otomotif

Info lanjutannya : thetasa

Mengenal pendiri yamaha :

Nama pendiri dari yamaha itu sendiri adalah Torakusu Yamaha. Ia lahir di tahun 1851 dan ia adalah anak ketika dari kaln kishu tokugawa. Dari kecilpun Torakusu ini sudah sangat menyukai tentang mesin dan teknologi. Dan waktu remaja pun ia pernah menjadi teknisi jam tangan dan juga alat-alat medis.

Pertama kali Torakusu ini terjun ke dunia musik adalah ketika ia SD. Saat itu ketika ia sedang organ dan mendapatilah moment ketika organ yang ia main kan tidak berbunyi, seperti yang kita tahu alat organ pun mahal harganya. Dari moment itu lah ia akhirnya memperbaiki organ yang ia gunakan tadi. Pada momen ini lah akhirnya Torakusu ini mendapat kan blueprint dari alat musik tersebut. Selanjutnya pun ia akhirnya mulai belajar mendalami tentang musik dan juga mencoba untuk membuat produk produk musik electone.

Sejaral awal yamaha :

Seperti yang sudah dibahas tadi, yamaha awalnya adalah produsen untuk alat-alat musik electone. Sebagai produsen alat musik senior tentunya banyak sekali seniman yang menggunakan produk dari yamaha ini. Alat-alat yang mereka jual adalah gitar, grand piano, drum, dll. Lalu pada tahun 1954 para petinggi yamaha pun mulai tertarik dengan memproduksi sepeda motor.

Motor pertama yang diproduksi :

Kalau kalian pencinta yamaha pastinya kalian tau motor produksi pertama dari yamaha. Motor Yamaha YA-1 menjadi motor pertama yang yamaha motor rilis. Karena kesuksesan yang mereka raih, lalu pada produk produk berikutnya seperti YB-1 motor 2 tak yang mereka ciptakan berkecepatan 250cc pun juga menjadi motor populer saat itu.