Sejarah Ducati Yang Banting Stir

Sejarah Ducati Yang Banting Stir

Sejarah Ducati Yang Banting Stir – Siapa dari kalian yang pencinta moge tidak mengenal Ducati ? pastinya tidak mungkin yaa. Kita pasti tahu kalau ducati adalah salah satu produsen moge terpopuler hingga saat ini. Pada media otomotif maupun di kelas kompetisi motor akbar pun pasti ada nama ducati didalamnya. Bagi kalian yang belum tau, ducati ini brand asal Italia.

Kalau kalian mengira Ducati adalah perusahaan moge dari awal, kalian salah besar. Awal mula perusahaan ini adalah penjual komponen barang elektronik, sala satu produk yang mereka produksi adalah radio pada tahun 1926 di bologna. Tidak hanya radio, seperti vakum kondensor pun juga di produksi oleh perusahaan ini.

Sejarah Ducati Yang Banting Stir

Info lainnya : thetasa

Kalau kalian ingin tau, boleh kalian simak sejarah ducati yang banting stir dari produksi komponen elektronik menjadi produsen moge.

Pendiri Ducati :

Bagi kalian yang belum tau, ducati ini dibangun oleh tiga saudara yaitu, adriano, bruno dan juga marcello terdapat juga bimbingan dari ayahnya yaitu antonio. Awal mula terciptanya ducati memiliki nama Societa Scientifica Radio Brevetti Ducati.

Awal mula kesuksesan Ducati :

Seperti yang sudah kita bahas pada kolom atas, sebagaimana kita tahu kalau ducati awalnya adalah penjual komponen electronik dan juga pedagang radio. Pada tahun 1930 perusahaan ducati bisa kalian bilang sangat sukses dalam bisnis penjualan komponen radionya. Hingga sampai pada tahap perang dunia ke 2 mulai. Persusahaan ini berhenti berproduksi karena Jerman sedang menduduki daerah tersebut. Pada tahun 1944 pun kondisi dari perusahaan ini sangat hancur ketika terkena bom. Pada kejadian tersebut, 3 saudara ini pun tidak ingin putus asa dalam hal usahanya untuk mempunyai brand besar. Karena menurut mereka menjual komponen elektronik sudah tidak banyak peminatnya karena habis terjadinya perang dunia ke 2. Mereka pun survei apa yang dibutuhkan oleh warga italia saat itu. Akhirnya pun setelah survei dan riset mereka lakukan akhirnya mereka menemukan ide yaitu untuk memproduksi sebuah kendaraan motor yang diperlukan oleh orang italia.

Produk yang tercipta pada era awal ducati :

Kita pasti ingin tau apa yang akan menjadi produk awal ducati di era membanting stir menjadi produsen otomotif. Produk pertama kali yang mereka keluarkan adalah mesin yang bisa mereka tempel pada setiap sepeda dengan kecepatan 50cc. Mereka memproduksi itu bukan tanpa alasan, karena kondisi saat itu yang sedang  hancur dan juga ekonomi miring mereka pun membuat produk yang bisa semua orang miliki dan mudah memakainya.