Kendaraan Bahan Bakar Fleksibel dan Alternatif

Kendaraan Bahan Bakar Fleksibel dan Alternatif

Kendaraan Bahan Bakar Fleksibel dan Alternatif РKendaraan adalah alat yang anda gunakan untuk berpergian. Mobil dan motor merupakan kendaraan yang memerlukan bahan bakar, bahan bakar tergolong menjadi dua tipe berdasarkan mesin. Teknik pembakaran mesin ada dua yaitu, bahan bakar fleksibel dan bahan bakar alternatif. Teknik tersebut dapat anda bedakan berdasarkan bahan bakar yang digunakan oleh kendaraan tersebut. Pada jaman sekarang memang lebih banyak kendaraan bertenaga mesin bahan bakar fleksibel, namun seiring dengan perkembangan jaman dan penelitian yang lebih lanjut. Sudah mulai bermunculan  juga teknologi berbahan bakar alternatif.

Baca juga artikel lainnya di thetasa

Kendaraan Bahan Bakar Fleksibel dan Alternatif

Perbandingan Bahan Bakar Alternatif dan Fleksibel

Apabila anda menghadapi pilihan antara kedua macam jenis, pastinya anda wajib mempertimbangkan dengan seksama apa saja keunggulan dan kekurangan dalam masing- masing pilihan yang ada. Sebagai calon pengendara yang cerdas anda wajib untuk mempertimbangkan segala faktor yang ada, tidak hanya keunggulan dan kekurangan namun juga anda harus bisa memikirkan bagaimana kedepannya. Bagi kendaraan ketahanan adalah yang terutama, usia masing- masing kendaraan. Apabila dalam pemakaian yang cukup ekstrem akan mencapai umur 5 hingga 8 tahun. Berikut adalah rangkuman perbandingan yang wajib menjadi pertimbangan untuk anda.

Bahan Bakar Alternatif

Bahan bakar alternatif adalah bahan bakar yang digunakan sebagai bahan bakar pengganti untuk bahan bakar fosil. Fosil adalah bahan bakar konvensional yang mmenghasilkan emisi dalam jumlah yang cukup banyak. Bahan bakar alternatif adalah pengganti dari bahan bakar fosil tersebut. Selain itu bahan bakar alternatif merupakan bahan bakar yang memiliki nilai oktan yang cukup baik untuk keberlangsungan mesin anda. Beberapa bahan bakar alternatif meliputi metanol, etanol, dan butanol. Bahan bakar alternatif tergolong murah dan sangat baik untuk mesin jika anda menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan paling tinggi.

Bahan Bakar Fleksibel

Kendaraan Bahan Bakar Fleksibel dan Alternatif

Kendaraan dengan bahan bakar fleksibel merupakan kendaraan dengan bahan bakar yang memerlukan lebih dari satu jenis bahan bakar. Misalkan jika kalian memiliki vespa antik, kalian perlu mencampur bensin dengan kandungan oli. Hal ini terjadi karena dalam ruang bakarnya terdapat mesin pembakaran yang dapat menggunakan beberapa bahan bakar campuran. Kendaraan berbahan bakar fleksibel sudah lama tidak terpakai karena kendaraan yang satu ini menghasilkan sangat banyak polusi di udara. Anda juga dapat melihatnya berdasarkan asap kendaraan yang dihasilkan.