TIPS SEBELUM MEMBELI MOTOR BEKAS

TIPS SEBELUM MEMBELI MOTOR BEKAS

TIPS SEBELUM MEMBELI MOTOR BEKAS – Mungkin kalian ingin sekali beberapa type motor yang menurut kalian bagus. Tetapi kalian menginginkan dengan harga terjangkau. Dan akhirnya kalian mencoba untuk mencari motor bekas.

Banyak juga kasus yang kurang mengenakan sipembeli dalam hal ini. Kasus motor bodong, mesin sudah tidak enak, body lecet dll. Banyak orang yang jahat seperti itu dalam kasus penjualan motor bekas. Maka dari itu, ada info untuk kalian yang ingin membeli motor bekas dengan aman.

TIPS SEBELUM MEMBELI MOTOR BEKAS

Tips lainnya : thetasa

TIPS MEMBELI MOTOR BEKAS :

1. Pilih motor yang diinginkan

Ini hal yang wajib kamu lakukan, agar bisa memilah dari sekian banyak type motor yang kamu inginkan

2. Coba untuk cek harga pasarannya

Cek harga pasaran sangat penting, agar kita tidak tertipu oleh penjual yang jahat. Jika kita tau harga kita pun bisa bernegosiasi yang bisa membuat sama sama untuk antara pedagang dan penjual

3. Periksa surat kendaraannya

Jangan lupa untuk cek semua surat kendaraannya, dari BPKP hingga STNK. Karena data motor kalian nanti ada disitu seperti nomor rangka atau pemilik motor.

4. Periksa body motor

Jika sudah periksa surat kendaraannya, sekarang giliran periksa body motornya. Jika ada kecacatan atau apapun yang kurang enak dilihat boleh kamu bernego kembali kepada penjual. Karena body motor sangat penting sebagai tampilan motor.

 5. Periksa kondisi oli

Disini lah yang terpenting dalam hal mesin. Jika kalian lihat oli yang digunakan baru dan masih bagus berarti si penjual merawat motornya dengan baik. Dan sebaliknya, jika kalian mendapati oli yang sudah lama dan sudah bekas biasanya penjual merawat motor nya kurang baik.

6. Cek mesin dengan menyalakan mesinnya

Mungkin untuk hal ini bisa kalian rasakan enak dan tidak enaknya mesin pada motor tersebut. Jika mesin enak dan menurut kalian sangat cocok dengan performa berkendara kalian, boleh kalian ambil jika semuanya sudah ok. Tapi jika mesin menurut kalian tidak enak, boleh kalian bernego kembali kepada penjualnya.