TIPS MERAWAT BODY MOBIL AGAR TETAP KINCLONG

TIPS MERAWAT BODY MOBIL AGAR TETAP KINCLONG

TIPS MERAWAT BODY MOBIL AGAR TETAP KINCLONG – Bagi kalian yang suka sekali berpergian menggunakan mobil pribadi, pastinya kalian ingin mobil kalian terlihat bersih dan kinclongkan?. Karena tampilan mobil adalah nomor satu dari fisik mobil yang terlihat.

Kadang mungkin dari sebagian kalian banyak yang suka meremehkan kebersihan dari body mobil. Padahal kebersihan body mobil sangat lah penting. Dari body mobil kita bisa melihat betapa tekunnya kalian dalam merawat barang, bisa juga menilai dari sisi kalau kalian orang yang rapih dan juga bisa menjadi daya jual kembali atau jual bekas. Jadi harganya tidak akan turun jauh seperti barunya sebagai bahan banding kepada pembeli untuk menunjukkan kalau kalian merawat mobil dengan baik.

TIPS MERAWAT BODY MOBIL AGAR TETAP KINCLONG

Tips Lainnya : thetasa

TIPS MERAWAT BODY MOBIL :
1. Jangan parkir sembarang sesering mungkin

Parkir mobil juga menjadi bagian penting dalam merawat body mobil. Sinar matahari atau air hujan sangat mempengaruhi dari perubahan cat mobil. Jadi sebisa mungkin cobalah untuk jangan parkir sembarang sesering mungkin.

2. Menggunakan sabun khusus body mobil

Dalam mencuci mobil kalian jangan pernah menggunakan sabun sembarangan. Menggunakan sabun yang sembarang dapat merusak Cat mobil sehingga warnanya bisa pudar atau kusam. Gunakanlah sabun khusus supaya cat tidak rusak dan terjaga.

3. Lap mobil dengan kain yang halus

Ketika mengeringkan mobil sehabis dicuci ataupun saat basah terkena hujan dan malas mencucinya. Boleh kalian mengelap nya dengan lap yang halus, karena kalau kalian mengguankan lap yang kasar, itu bisa merusak body mobil dan menyebabkan lecetnya body mobil.

4. Gunakan sarung mobil saat malam

Mungkin ini sangat jarang dilakukan oleh pengguna mobil, tapi sebenarnya ini juga sangat penting. Ketika kalian parkir ditempat yang terbuka, itu bisa menyebabkan embun dan dapat memudarkan cat sampai bisa juga mengangkat cat yang ada pada mobil kalian. Bagian parahnya body mobilnya bisa mengalami retak-retak kecil.

5. Proteksi Cat Mobil

Ini adalah bagian pentingnya, yaitu proteksi cat mobil kalian. Ada biasanya kalau kalian ke tempat pencucian mobil umum, boleh kalian minta wax atau sealant. Fungsinya yaitu untuk melindungi bagian cat body mobil, berguna juga untuk ban dan kaca mobil agar lebih kinclong.