TIPS MENJAGA BODY MOTOR AGAR KINCLONG

TIPS MENJAGA BODY MOTOR AGAR KINCLONG

TIPS MENJAGA BODY MOTOR AGAR KINCLONG – Body motor adalah bagian terpenting dalam sebuah produk penjualan motor. Kita memilih beberapa type motor yang memiliki body berbeda beda. Tentunya sesuai dengan ketertarikan kita.

Tapi ada juga beberapa hal yang mungkin kurang dijaga orang pengendara motor. Yaitu tentang menjaga kebersihan body motor. Padahal body motor adalah daya tarik utama dalam komponen motor. Karena body adalah bagian yang terlihat jelas dalam motor. Jika body jelek kadang juga kita berfikir motor itu jelek, tapi kalau body bagus dan bersih pasti kita berfikir motor itu sangat bagus.

Untuk kali ini, akan ada tips menjaga body motor agar kinclong terus nih. Boleh kalian ikuti jika kalian ingin membuat motor kalian kinclong juga.

TIPS MENJAGA BODY MOTOR AGAR KINCLONG

Tips lainnya : thetasa

Tips menjaga body motor agar kinclong terus :

1. Jangan pernah mencuci body dengan detergen

Kasus ini banyak sekali dilakukan oleh si pemilik motor, katanya sabun semua sama saja. Padahal kenyataannya zat sodium hidroksida , Acid Hidroklorida, Potassium Hidroksida itu bisa memudahkan warna cat pada body. Jadi buat kalian yang pernah mencuci motor pakai detergen mulai sekarang jangan lagi ya kalau mau body motor kalian tidak kusam.

2. Mencuci setelah terkena air hujan

Seperti yang kita ketahui, air hujan bisa membuat karat. Jadi kalau kalian abis kehujanan boleh kalian langsung cuci motor kalian kalau tidak ingin ada karat pada motor kalian.

3. Rutin mencuci

Ini adalah hal yang sangat harus dilakukan jika kalian ingin motor kalian terlihat kinclong. Karena tahapan ini sangat penting, jika kalian malah mencuci motor kalian, akan banyak efek samping dari terkena panas, terkena hujan ataupun debu. Jadi coba sesering mungkin untuk mencuci motor kalian.

4. Mengeringkan motor sehabis dicuci langsung

Dalam hal ini kita bisa bahas sesimple mungkin. Karena biasanya ketika sehabis kita mencuci motor, banyak sekali sisa sisa bercak sabun atau pun endapan air yang nanti nya akan membuat bekas yang jelek pada body motor. Jadi cobalah untuk mengeringkan motor sehabis mencuci motor.