Perbedaan Otomotif Darat, Laut, dan Udara

Perbedaan Otomotif Darat, Laut, dan Udara

Perbedaan Otomotif Darat, Laut, dan Udara – Transportasi merupakan hasil dari kemajuan otomotif, beragam transportasi muncul setelah otomotif mulai dapat stabil. Kendaraan transportasi terdiri dari tiga jenis kendaraan yaitu, transportasi darat, transportasi laut, dan transportasi udara. Masing- masing transportasi memiliki keunggulan dan kekurangan pada bidangnya. Transportasi ini merupakan transportasi umum, beberapa lembaga komersil hingga lembaga kenegaraan menyediakan jasa angkutan ini. Tidak sembarangan angkutan umum ini memiliki standar tersendiri dalam penyediaan jasa. Sebelum ikut angkutan umum ada beberapa persyaratan yang wajib para penumpang penuhi. Standar pelayanan ini meliputi keamanan, kenyamanan, keterjangkauan, kesetaraan, dan keteraturan.

Perbedaan Setiap Angkutan Jenis Darat, Laut, dan Udara

baca juga artikel lainnya di thetasa

Angkutan umum memiliki beberapa peraturan yang ketat,  sesuai dengan angkutannya masing- masing. Setiap angkutan juga memiliki tingkatan resiko dalam perjalanannya, namun jangan khawatir karena selama anda memenuhi persyaratan yang ada maka akan aman bagi anda mengikuti perjalanan yang ada. Berikut beberapa perbandingan yang ada dari setiap jenis transportasi.

Angkutan Umum Jenis Darat

Angkutan umum yang satu ini merupakan favorit dari semua kalangan, biaya yang murah menjadi alasan bagi transportasi yang satu ini. Umumnya perjalanan singkat akan lebih banyak orang yang menggunakan moda jasa satu ini. Contoh dari transportasi darat ini adalah bus, mobil sewaan, kereta api, dan becak. Selain dari keunggulannya tersebut transportasi ini memiliki risiko juga yang lumayan tinggi. Tidak perlu khawatir jika anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan maka semuanya akan baik baik saja.

Angkutan Umum Jenis Udara

Perbedaan Otomotif Darat, Laut, dan Udara

Angkutan umum jenis udara adalah angkutan umum yang sangat favorit, selain dari pelayanan yang ramah dan nyaman perjalanan dengan angkutan komersil yang satu ini tidak memerlukan banyak waktu. Namun sayangnya angkutan yang satu ini memiliki harga yang cukup lumayan. Banyak yang beranggapan bahwa transportasi ini sangat berbahaya, namun kenyataannya sangat jarang kita mendengar adanya kecelakaan dari transportasi yang satu ini. Lebih banyak kita lihat kecelakaan dari transportasi darat.

Angkutan Umum Jenis Laut

Perbedaan Otomotif Darat, Laut, dan Udara

Angkutan umum jenis laut ini sangatlah aman. Memiliki tingkat risiko kecelakaan hampir 0 persen di Indonesia. Apabila kita ingin berpergian lintas pulau maka angkutan yang satu inilah pilihan kita. Tidak perlu ragu karena pada angkutan umum laut yang satu ini terdapat kapal kecil apabila ada kejadian tidak diinginkan.