Rawat Mesin Motor Anda Dengan Ini

Rawat Mesin Motor Anda Dengan Ini

Rawat Mesin Motor Anda Dengan Ini  – Jangan gunakan untuk membawa beban terlebih dahulu. Minimal sampai 500 KM, ini penting karena oli masih lebih cepat bercampur dengan serpihan logam akibat gesekan komponen mesin. Cobalah untuk menjalankan sepeda motor pada kecepatan yang stabil dari pelan-pelan sampai kecepatan maksimal agar mesin tahan untuk jangka panjang. Manfaatkanlah perawatan gratis yang ada dari dealer motor anda , berdasarkan kilometer yang telah ada, Pertama gratis Oli dan Service pada KM 1000, kedua gratis Service pada KM 4000 dan ketiga pada KM 8000. Itu bukan hanya sebagai bonus, namun untuk menjaga usia mesin untuk jangka panjang. Belum tentu motor baru tidak memiliki kesalahan sama sekali dalam perakitannya, maka perlu pengecekan segera setelah 1000 KM pemakaian pertama, untuk mengetahui kemungkinan adanya kesalahan.

Rawat Mesin Motor Anda Dengan Ini

Tune up perlu lakukan untuk mengetahui kemungkinan adanya beberapa komponen yang tergores (aus). Sehingga setelan mesin bisa berubah akibat keausan yang terjadi pada beberapa komponen mesin tertentu. Untuk itu harus lakukan penyetelan ulang dengan tune up ke Bengkel / Dealer Resmi Honda. Debu debu dan kotoran yang terhisap oleh karburator dan mengendap akan mempengaruhi kinerja mesin,dan akan sekaligus bersihkan saat tuneup.

baca juga artikel lainnya di thetasa

Gunakan Barang Orisinil

Bahan Bakar

Penggunaan barang orisil akan sangat berpengaruh pada penggunaan bahan bakar. Dapat menjaga juga sistem pembakaran yang ada pada mesin bagian dalam.

Pemakaian Motor

Jangan menggeber-gember gas motor anda atau melakukan tarikan gas spontan. Hal ini akan mempercepat keausan pada rantai mesin,katup bahan bakar,kopling,piston dan stang piston.Terutama jika motor anda memakai teknologi mesin 4 langkah.Mesin 4 langkah lebih rumit pada sistem bahan bakarnya,dan inilah yang sering bermasalah. Jika motor anda memakai gigi manual,pergunakan pemakaian gigi sesuai dengan kecepatan motor. Jika jalanan menanjak, motor butuh tenaga lebih besar maka kurangi gigi dengan yang lebih sesuai.  Motor baru start berjalan jangan langsung menggunakan gigi 4,tapi mulailah dari gigi 1.Hal ini berpengaruh pada stang piston,piston,kopling dan rantai mesin.